Sukses

Bangkit, CLS Gasak Satria Muda

Jamarr melakukan dunk dihadapan Yo Sua.

Liputan6.com, Yogyakarta- CLS Knights Surabaya berhasil bangkit usai dikalahkan M88 Aspac Jakarta. Mario Wuysang cs menghantam Satria Muda Pertamina 68-56 pada hari terakhir Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Minggu (28/2/2016).

Bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, kemenangan CLS tak lepas dari start sempurna mereka. Di kuarter pertama, CLS unggul 29-7. Akurasi tembakan CLS sangat tinggi di kuarter pertama mencapai 73 persen.

CLS makin meninggalkan SM di kuarter kedua. Aksi menawan Rachmad Febri Utomo membawa CLS memimpin 44-18.

Satria Muda bangkit di kuarter tiga dengan dimotori pemain vetera Ronny Gunawan an Vinton Nolland Surawi. Namun CLS masih mampu mempertahankan keunggulannya. Di kuarter terakhir, bintang CLS Jamarr Andre Johnson bahkan menghadirkan hiburan bagi penonton lewat slam dunk dahsyat dihadapan pemain SM, Yo Sua.

Jamarr menjadi bintang kemenangan CLS  lewat torehan double-doouble (20 poin dan 16 rebound). Rachmad Febri Utomo juga turut tampil gemilang, lewat sumbangan 18 poin untuk CLS. Sementara, di kubu Satria Muda, Vinton Nolland Surawi tampil sebagai yang terbaik lewat torehan 15 poin.

“Kunci kemenangan kali ini adalah karena kami melakukan start yang bagus. Tapi, kami masih memiliki pekerjaan rumah di pemain lapis kedua. Contohnya, belum ada yang bisa maksimal untuk menggantikan peran Mario Wuysang. Namun, ada beberapa pelapis yang mulai step up, seperti Katon dan Herman,” ujar Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.