Sukses

Selain Balapan, Rio Haryanto Juga Lihai di 7 Olahraga Ini

Tak hanya jago balap mobil, Rio Haryanto juga lihai saat beraksi di laut.

Liputan6.com, Jakarta

Pebalap muda Rio Haryanto berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia balap Internasional. Rio tercatat menjadi satu-satunya orang Asia yang berlaga di Formula 1 tahun 2016. Bagi Indonesia sendiri, Rio sudah mengantongi titel sebagai pebalap pertama yang berhasil masuk F1.

Prestasi demi prestasi berhasil ia torehkan sebelum mengikuti ajang balap paling populer di dunia. Mengawali karir balapnya di ajang gokart, baru di tahun 2008 Rio terjun di balapan Formula baik di level Eropa maupun antar benua. Prestasi membanggakan tentu saat menjadi juara umum Formula BMW Pasific. Setelah 4 musim turun di kelas Grand Prix 2 (balapan Formula tertinggi kedua), akhirnya Rio pun berhasil menjadi salah satu pembalap Formula 1 dari Tim Manor Racing yang bermarkas di Inggris.

Selain jago dalam olahraga balap mobil, Rio Haryanto ternyata juga lihai pada jenis olahraga lain baik di darat maupun di laut.  Dirangkum dari akun instagram miliknya, berikut deretan olahraga yang dilakukan Rio Haryanto.

#Surfing

Tak hanya menaklukan jalanan, Rio Haryanto juga berani menaklukan lautan. Ini terlihat dari foto Rio saat akan Surfing di pantai Malibu, California - Amerika Serikat. Hasil fotonya terlihat perfect ga ya.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

 

#Paddle Surf

Kali ini Rio beraksi di salah satu pantai di Spanyol. Rio berdiri di atas papan selancar dengan membawa dayung yang populer dengan nama Paddle Surf.

 

A video posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

#Golf

Setelah dari pantai, kita beralih ke rerumputan. Di sini kamu melihat Rio sedang mengayunkan stik golf dengan bola yang kemungkinan besar melewati sebuah kolam buatan di area lapangan golf yang terletak di daerah Sentul. Melihat style dan gaya memukulnya terlihat Rio cukup mahir bermain Golf.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga Selanjutnya

#Cycling

Dari tadi lihat bagian punggung Rio mulu, sekarang lihat bagian depan ya. Kali ini terlihat Rio sedang berfoto bersama sepedanya #OOTD. Kalau bosen balap mobil, mungkin nanti Rio mau mencoba balap sepeda :D.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

 

#Soccer

Melihat foto ini, kamu akan tahu kalau Rio juga bisa main sepakbola. Sayang enggak ketemu aksi dia saat dilapangan sambil menggiring bola.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

#Running

Lari dan latihan di jalanan biasa yang gak biasa kalau larinya di jalur pegunungan.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

#Diving

Ada dua orang dalam foto ini. Kira-kira Rio yang mana ya? Kalau aku sih tebak yang pose berdiri sebelah kanan. Jika ditelusuri lebih dalam kemungkinan besar Rio Diving di laut Lombok di Indonesia.

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Itulah beberapa olahraga  yang dilakukan Rio Haryanto selain mengendarai mobil balap Formula. Jika tak ada aral melintang, Rio Haryanto yang bernomor 88 akan memulai debut resminya di Formula 1 pada 20 Maret mendatang di Grand Prix Circuit di Kota Melbourne, Australia. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia mari berikan dukungan dan doa untuk keberhasilan Rio Haryanto.

Momen bersejarah Rio Haryanto resmi terjun di Formula 1, dimulai saat mengikuti pra musim di Sirkuit Catalunya, Barcelona-Spanyol. 

Powered By:

OPPO F1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.