Sukses

Pelita Jaya Lumat Stadium

Stadium awalnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Pelita.

Liputan6.com, Yogyakarta- Pelita Jaya Energi Mega Persada berhasil memenangi derby Jakarta melawan Stadium. Pelita menang telak 74-52 pada lanjutan Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (24/2/2016).

Mengandalkan Adhi Pratama, Pelita mampu mengungguli Stadium 15-12 di kuarter pertama. Stadium bangkit di kuarter kedua. Masuknya Pringgo Regowo membuat Stadium bisa menyamakan skor menjadi 29-29 saat jeda.

Permainan Stadium menurun sejak pertengahan kuarter tiga. Pelita mampu mendominasi kuarter tiga berkat aksi menawan center Dwi Haryoko yang menyumbang enam poin di kuarter tiga. Pelita unggul jauh 53-37.

Stadium coba mengejar di kuarter empat. Namun usaha keras Stadium tak membuahkan hasil. Pelita tak memberi ampun dan mengakhiri laga dengan kemenangan 74-52.

Dimas Aryo Dewanto menjadi top skor bagi timnya pada pertandingan hari ini dengan catatan 15 angka. Sementara rekannya yakni Ponsianus Nyoman Indrawan mencetak double-double (14 poin dan 11 rebound).

“Yah kami bersyukur, bisa merebut kemenangan melawan Stadium. Saat jeda half-time pelatih menginstruksikan kepada kami untuk memperlebar margin keunggulan, itu yang membuat kami lebih fokus untuk dapat memenangi game ini,” komentar Kelly Purwanto, kapten tim PJE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.