Sukses

6 Fakta Menarik West Ham Vs Liverpool

Liverpool gagal melaju ke putaran kelima Piala FA setelah kalah dari West Ham di babak replay putaran keempat 2-1.

Liputan6.com, London - West Ham menaklukkan Liverpool 2-1 di Boleyn Ground, pada partai ulangan putaran keempat Piala FA, Rabu (10/2) dinihari. Dua gol The Hammers diciptakan Michail Antonio pada menit ke-45 dan Angelo Ogbonna pada babak tambahan. Sedangkan gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (48').

Baca Juga

  • Sentuhan Ajaib Taipan Asia di Klub Liga Inggris
  • Presiden Madrid Larang Cristiano Ronaldo Ambil Tendangan Bebas
  • Evan Dimas Jadi Saksi Espanyol Dibantai 0-5

The Reds mampu memperkecil ketinggalan dari tendangan bebas Philippe Coutinho menit ke-48. Lewat kekalahan tersebut, skuat warisan Brendan Rodgers itu tinggal fokus menjalani sisa musim di Liga Inggris serta bersiap menghadapi Manchester City di final Piala Liga 28 Februari mendatang.

Berbagai fakta menarik juga tercipta dari bentrokan West Ham versus Liverpool ini. Bukan hanya data statistik klub, tapi juga rekor individu pemain. Berikut ini rinciannya:

1. West Ham cuma sekali kalah dari sepuluh partai kandang terakhir mereka di Piala FA.

2. Striker West Ham Michail Antonio telah mencetak empat gol dari enam penampilannya di Boleyn Ground dalam semua kompetisi.

3. Gol tunggal Philippe Coutinho dinihari tadi, adalah gol pertama Liverpool dari 318 menit pertandingan melawan West Ham di semua ajang musim ini. Menyedihkan.

4. Ini adalah laga ke-40 Liverpool di sepanjang musim ini, lebih banyak dari semua tim di Liga Premier.

5. Angelo Ogbonna mencetak gol perdananya untuk The Hammers setelah tampil sebanyak 18 kali.

6. Kemenangan West Ham melawan Liverpool ini menjadi yang pertama untuk mereka di Piala FA. Sebelumnya, tim London tersebut tiga kali seri dan empat kali menelan kekalahan dari The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.