Sukses

Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim

Guardiola menerima pinangan City salah satunya karena gaji selangit.

Liputan6.com, Jakarta- Pep Guardiola awal pekan ini dipastikan akan menjadi manajer Manchester City mulai musim 2016/2017. Pria Spanyol itu dikontrak City selama tiga tahun. Dia bakal menggantikan Manuel Pellegrini.

City bisa mengumumkan kepindahan Guardiola sebelum musim 2015/2016 berakhir karena mantan pelatih Barcelona itu sudah memastikan tidak akan lanjut melatih Bayern Muenchen. Dia akan pergi akhir musim nanti saat kontraknya habis. Pep ingin mencoba petualangan baru di Inggris.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Bola 3-4 Februari 2016
  • Minim Kejutan, Ini Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris
  • 5 Pemain Top yang Mungkin Masuk Gerbong Guardiola ke ManCity


Ada beberapa faktor yang membuat Guardiola mau menerima pinangan City. Selain di City ada Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, Guardiola juga tergiur dengan gaji selangit yang diberikan The Citizens.

Ya, City bersedia membayar mahal Guardiola senilai 437.500 pound per pekan. Dengan gaji sebesar itu, Guardiola bisa membeli beraneka barang yang diinginkan. Sebagai contoh, dengan gaji 437.500 pound (Rp 8,6 miliar), Guardiola bisa memborong 716 iPhone 6s dengan kapasitas 64 GB.

Menariknya, gaji yang diterima Guardiola ini bakal lebih besar dari pemain-pemain City, bahkan pemain bintang di Liga Premier. Jarang ada pelatih yang mendapat gaji jauh lebih banyak ketimbang pemain bintang yang dilatihnya. Demikian diberitakan Independent.

Saat ini pemain di Liga Premier yang menerima bayaran terbesar di Inggris adalah bomber Manchester United Wayne Rooney. Dia dibayar MU 260.000 pound per pekan. Sementara di City, pemain yang mendapat bayaran tertinggi adalah gelandang Yaya Toure dan penyerang Sergio Aguero senilai 240.000 pound per pekan.

Dibanding dengan gaji yang diteirma Pellegrini, pendapatan Guardiola lima kali lipat lebih besar. Pellegrini saat ini gajinya jauh di bawah Arsene Wenger, Louis van Gaal dan Jurgen Klopp.

Sejak Mourinho dipecat, Wenger menjadi manajer dengan gaji tertinggi di Liga Premier saat ini sebesar 8,3 juta pound disusul Van Gaal (7,3 juta pound) dan Klopp (300.000 per pekan).Namun seiring kehadiran Pep, semua manajer ini kalah karena calon manajer anyar ManCity itu digaji 15 juta pounds per tahun atau sekitar 313 ribu pounds (Rp 6,2 Miliar) per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini