Sukses

Bertolak ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono, bertolak ke Spanyol, Selasa (2/2/2016). Sebelum meninggalkan Tanah Air, mantan kapten timnas U-19 tersebut menyempatkan diri memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Evan tiba di kantor Kemenpora, Senayan, ditemani perwakilan promotor, Nine Sport, dan orangtua, serta sahabatnya, Puguh. "Semoga keberangkatan Evan bisa memotivasi tunas-tunas muda Indonesia untuk berkiprah di dunia internasional, khususnya Spanyol," kata Menpora, Imam Nahrawi.

 

"Terima kasih kepada pihak promotor, ibu Ana Darmono (ibu Evan) dan tim transisi yang telah bertekad membantu Evan membawa bendera Merah Putih berkibar," ujar Menpora.

Di sela-sela acara, Imam juga menitipkan oleh-oleh spesial bagi Evan berupa sarung berwarna hijau.
"Kenapa harus sarung? Ini khas Indonesia saja biar Evan Dimas nanti bisa kembali membawa harum negeri ini dan bisa menyemangati pesepakbola tanah air untuk tampil seperti dia," kata Imam.

Menpora Imam Nahrawi dan Evan Dimas Darmono

Evan Dimas akan menimba ilmu di Spanyol selama empat bulan. Pemain Surabaya United itu bergabung dengan Espanyol B dalam program La Liga. Selama di Spanyol, Evan bakal digaji La Liga.

Keberangkatan Evan ke Negeri Matador sebetulnya sudah direncanakan sejak November lalu. Selama di Spanyol, Evan akan tinggal di asrama pemain. Artinya, dia juga akan terpisah dari , terpisah dengan sahabatnya, Puguh yang sengaja diajak dari Surabaya khusus untuk menemaninya selama Spanyol.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas waktu Pak Menpora. Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak, dan ibu saya juga bilang begitu, dia tidak menyangka. Biasanya kita hanya menonton beliau di TV," kata Evan.