Sukses

Federer Jumpa Djokovic di Semifinal Australia Open

Roger Federer lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis Republik Ceko Tomas Berdych.

Liputan6.com, Melbourne - Roger Federer lolos ke semifinal turnamen tenis Grand Slam Australia Open 2016. Petenis Swiss itu menyingkirkan unggulan enam asal Republik Ceko, Tomas Berdych, 7-6 (7-4), 6-2, serta 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne Selasa (26/1/2016).

Baca Juga

  • Inilah 5 Raja Hattrick Liga Inggris
  • Cara Rossi Beradaptasi Ban Baru di MotoGP 2016
  • Usai Tumbangkan Tomic, Murray Langsung ke Rumah Sakit

"Tomas telah menyebabkan saya banyak masalah selama bertahun-tahun dan itu adalah kesenangan bermain melawannya," kata Federer, yang menempati unggulan ketiga, seperti dilansir Sky Sports.

"Dia salah satu orang yang membuat Anda agar bermain lebih baik. Ia mengalahkan saya di beberapa pertandingan besar di seluruh dunia."

Unggulan pertama asal Serbia Novak Djokovic akan menghadapi Roger Federer di semifinal Australia Open 2016 usai mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori, Selasa (26/1/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Issei Kato)

Di semifinal, Federer menghadapi unggulan pertama Novak Djokovic. Petenis Serbia itu mengalahkan Kei Nishikori dari Jepang dengan skor 6-3, 6-2, dan 6-4.

Sementara di sektor putri, Serena Williams kembali melanjutkan dominasinya atas Maria Sharapova. Unggulan pertama asal Amerika Serikat itu mengkandaskan Sharapova dengan skor 6-4 dan 6-1.

Ini merupakan kemenangan ke-18 beruntun Serena atas petenis cantik asal Rusia itu. Serena tidak pernah kalah dari Sharapova sejak 2004.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams menyingkirkan Maria Sharapova di perempat final Australia Open 2016, Selasa (26/1/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Thomas Peter)

Di semifinal, Serena akan menghadapi Agnieszka Radwanska. Petenis Polandia itu menang atas Carla Suarez Navarro dari Spanyol 6-1 dan 6-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini