Sukses

Bintang Liverpool Minta Klopp Beli Pemain Baru

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta Manajer Jurgen Klopp mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Hal itu, kata Henderson, diperlukan agar Liverpool bisa finis di papan atas.

"Kami harus lebih baik di area tertentu, tapi kami harus tetap tampil bagus sampai akhir musim dan lihat di mana posisi kami nanti," kata Henderson, 25 tahun, seperti dikutip dari Daily Mail.

Permintaan Henderson dilontarkan usai Liverpool takluk 0-1 dari Manchester United di Liga Inggris, Minggu (17/1/2016). Kekalahan itu membuat The Reds tertahan di peringkat kesembilan dengan poin 31, selisih 8 poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat 4, alias batas akhir zona Liga Champions.

Hingga kini Liverpool baru mendatangkan Steven Caulker dari QPR dengan status pinjaman dan Marko Grujic dari Red Star Belgrade. Sayangnya, tenaga Grujic tidak bisa dipakai lantaran Liverpool lebih memilih meminjamkannya kembali ke Red Star.

Kendati ingin ada pemain baru, Henderson menegaskan para pemain Liverpool harus tetap memberikan yang terbaik. Caranya dengan meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalani.

"Tim sepak bola selalu ingin lebih kuat, selalu ingin lebih baik. Tetapi kami sebagai pemain hanya perlu memberikan segalanya sekarang dan coba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin," ujar Henderson.

2 dari 2 halaman

Incar Bek Kamerun

Rumor yang beredar, Klopp sendiri berminat untuk mendatangkan bek Schalke 04, Joel Matip. Bek berusia 24 tahun itu bakal habis kontraknya akhir musim ini.

Mengutip Liverpool Echo, Jumat (15/1/2016) perwakilan Matip sudah mengadakan negosiasi dengan kubu Liverpool. Namun Klopp mengaku belum ada kesepakatan apa pun dengan bek asal Kamerun tersebut.

"Saat ini tidak ada yang bisa saya katakan. Jika dan ketika semuanya telah disetujui, kami akan berbicara. Tapi sekarang belum ada apa pun," kata Klopp.

Menurut statistik, Matip telah membela Schalke sejak 2009. Selain sebagai bek, Matip yang lahir di Jerman juga dapat berposisi sebagai gelandang bertahan. Total, selama tujuh musim di Schalke, Matip telah tampil 177 kali dan mencetak 6 gol.

Loading