Sukses

Lebih Pentingkan Klub, Pelatih PSG Tak Pedulikan Cavani

"Saya di sini bukan untuk menyenangkan orang. Saya di sini untuk memenangi pertandingan," tegas Laurent Blanc.

Liputan6.com, Paris - Spekulasi tentang masa depan Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG) terus bergulir. Sejak didatangkan dari Napoli di musim panas 2013, Cavani memang dimainkan di posisi berbeda. Pemain Timnas Uruguay tersebut bermain lebih melebar lantaran sudah Zlatan Ibrahimovic di posisi penyerang utama.

Bermain bukan di posisinya membuat Cavani gerah. Ia pun meminta agar dimainkan sebagai penyerang utama. Tapi, Pelatih PSG Laurent Blanc mengatakan tidak bisa mengakomodir keinginan pemainnnya tersebut. Sebab, ia lebih mementingkan keberhasilan klub ketimbang kebahagian Cavani.

Baca Juga

  • Legenda Madrid Senang Barcelona Juara Liga Champions
  • Kabar Gembira Soal Messi dari Barcelona
  • Meski Dibuang, Balotelli Tetap Dukung Liverpool

Sikap itu ditunjukkan Blanc saat PSG menang 1-0 atas Toulouse dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pada akhir pekan lalu. Cavani duduk di kursi cadangan dan baru dimainkan di menit ke-19 menggantikan Javier Pastore.

"Saya di sini bukan untuk menyenangkan orang. Saya di sini untuk memenangi pertandingan," tegas Blanc kepada media seperti dilansir Soccerway, Senin (18/1/2016).

"Mereka adalah pemain profesional, mereka membutuhkan bantuan tentu saja. Tapi, tim adalah yang paling penting."

Blanc mengisyaratkan tidak akan menahan Cavani lebih lama lagi. Ia telah membuka pintu untuk penyerang 28 tahun itu pergi.

"Saya percaya Cavani dapat mencetak gol di PSG, tapi saya juga mengerti jika ia ingin peluang karier yang lain," pungkas Blanc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.