Sukses

Liverpool Vs MU: Siapa Merah Terbaik?

Laga Liverpool kontra MU selalu ditunggu pecinta sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Duel dua klub merah akan terjadi pada pekan ke-22 Liga Premier, Minggu (17/1/2016) malam. Liverpool dan Manchester United (MU) akan bentrok di Anfield untuk menentukan siapa yang terbaik.

Laga Liverpool kontra MU selalu ditunggu pecinta sepak bola. Pasalnya kedua klub ini merupakan pengoleksi gelar terbanyak di Liga Inggris.

 

Baca Juga

  • Bukan Yamaha, Marquez Justru Waspadai Tim Ini di MotoGP 2016
  • Intip Cantiknya Istri Baru Striker Gagal Chelsea
  • Terungkap, Klopp Tolak Tawaran Tangani MU



The Red Devils (julukan MU) saat ini unggul atas The Reds (sebutan Liverpool) di klasemen Liga Inggris. MU berada di posisi keenam dengan raihan 34 poin, sedangkan Liverpool di posisi kesembilan dengan raihan 31 poin. Namun bukan berarti kemenangan akan mudah diraih tim tamu.

Bermain di Anfield, The Reds dengan manajer anyarnya, Jurgen Klopp, tentu tidak ingin kehilangan poin. Terlebih ini merupakan pertama kalinya Klopp mendampingi anak asuhnya menghadapi MU.

The Reds kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-3, formasi yang terbukti ampuh menahan imbang Arsenal 3-3 di Anfield lalu. Nama Roberto Firmino kemungkinan akan dimainkan di lini depan.



Dua gol Firmino ke gawang Arsenal pada Kamis lalu cukup membuktikan pemain asal Brasil itu dapat menjadi andalan The Reds. Untuk mendukung Firmino, nama Christian Benteke dan Adam Lallana dapat menjadi pilihan yang tepat.

Di lini tengah, Klopp butuh sosok pemimpin sekaligus pengatur serangan. Sang kapten, Jordan Henderson dapat bekerja sama dengan James Milner dan Emre Can.

Untuk posisi penjaga gawang, Simon Mignolet masih belum tergantikan. Ia sudah mencatat 20 penampilan di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi MU

Sementara itu di kubu The Red Devils, manajer Louis van Gaal kemungkinan akan memainkan Wayne Rooney sebagai ujung tombak. Ia akan mendapat dukungan dari Anthony Martial dan Memphis Depay di sektor sayap. Jangan lupakan sosok Ander Herrera yang memiliki akurasi tendangan jarak jauh yang memukau di lini ke dua.

Sebagai penyeimbang, Marouane Fellaini wajib bekerja keras bersama Morgan Schneiderlin. Pasalnya nama Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick belum juga pulih dari cedera.

Menarik jika disaksikan apakah Liverpool dapat mengandalkan magis Firmino yang mulai tampak? Atau Manchester United akan membawa pulang tiga poin dan meninggalkan The Reds lagi di tangga klasemen?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool vs MU