Sukses

Satria Muda Masih Sempurna

Satria Muda sudah mengoleksi empat kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta merebut kemenangan keempat beruntun di Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Kali ini Satya Wacana Salatiga yang jadi korban SM. Klub milik Erick Thohir ini menang telak 85-53, Kamis (14/1/2016).

SM dapat perlawanan sengit di kuarter pertama. Aksi Respati Ragil Pamungkas kerap merepotkan SM. Di kuarter pertama, SM hanya unggul 22-17.

Memasuki kuarter kedua, SM mulai nyaman. Masuknya Bagastyo Ariznugra membuat SM bisa memperlebar jarak. Bagustyo mengoleksi lima poin di kuarter kedua ini.

SM makin tidak terbendung di kuarter tiga dan empat meski mulai merotasi pemain. Satya Wacana kesulitan membendung serangan SM Setelah Firman Dwi Nugroho terkena foul trouble.

Vinton Nollan Surawi jadi pengumpul poin terbanyak dengan 14 poin. Tiga pemain SM lain yang mencetak poin dua digit adalah Sandy Aziz, Ronny Gunawan dan Arki Dikania Wisnu.

Di kubu Satya Wacana, Ragil dan Budi Sucipto sama-sama menyumbang 18 poin. Namun pemain lainnya minim kontribusi sehingga Satya Wacana sulit mengimbang SM.

"Permainan sedikit lebih baik dari game sebelumnya. Tapi masih ada masalah. Turn over masih banyak," kata pelatih SM Cokorda Raka Satrya Wibawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.