Sukses

Arsenal Vs Sunderland: The Gunners Siap 100 Persen

"Kami akan pergi ke kompetisi ini dan Anda mengambil itu 100 persen," kata manajer Arsenal Arsene Wenger.

Liputan6.com, London - Arsenal bertekad untuk bisa menjuarai Piala FA tiga kali berturut-turut. Pada babak ketiga turnamen kasta kedua di Liga Inggris itu, tim berjuluk The Gunners ini akan menjamu Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (9/1/2016) pukul 22.00 WIB.

Meski gengsi turnamen ini tidak sebesar Liga Primer Inggris, Manajer Arsenal Arsene Wenger tetap menilai FA Cup penting untuk dimenangkan. Pria berkebangsaan Prancis itu membantah jika FA Cup telah kehilangan daya tariknya di hadapan sebagian klub.

Baca Juga

  • Xabi Alonso Senang Kembali Dilatih Ancelotti
  • Van Gaal Minta Pemain MU Lebih Galak
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

Trofi apa pun memang sangat berharga bagi Wenger. Terlebih lagi ketika Arsenal telah kehilangan peluang atau gagal menjadi juara Liga Primer Inggris. Maklum, Liga Primer Inggris menjadi target utama bagi Arsenal setiap dimulainya kompetisi. Karena terakhir kali tim asal London utara ini menjuarai kompetisi teratas di Inggris itu adalah 12 musim silam, tepatnya pada musim 2003/04.

"Saya dapat memberitahu Anda hanya dari sudut pandang saya. Bahwa kami akan pergi ke kompetisi ini dan Anda mengambil itu 100 persen," ujar Wenger.

Wenger yang sudah tujuh kali memenangi Piala FA bersama Arsenal ini mengakui bahwa setiap klub memang memiliki beberapa prioritas untuk dipilih ketika memasuki musim baru. Bahkan, pilihan itu bisa berubah ketika klub tersebut mengalami kondisi tertentu, seperti cedera pemain.

Termasuk memilih untuk tidak menjadikan Piala FA ini sebagai pilihan utama. Tetapi ditegaskan juga oleh mantan pelatih AS Monaco ini, bahwa turnamen sepak bola tertua di dunia itu sangat diimpi-impikan pelatih untuk dimenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Tampil dengan Kekuatan Terbaik

Arsenal Tampil dengan Kekuatan Terbaik

Pada pertandingan nanti, tim tuan rumah siap tampil dengan kekuatan terbaiknya. Hanya, kemungkinan Arsenal belum bisa menurunkan penyerang andalannya, Alexis Sanchez, yang baru saja pulih dari cedera hamstring.

Kondisi ini bisa menjadi penegasan bahwa Arsenal tidak memandang sebelah mata Piala FA. Wenger juga siap meladeni perlawanan dari kekuatan terbaik Sunderland. Meski beberapa hari lalu, Manajer Sunderland, Sam Allardyce mengatakan akan menurunkan pemain pelapis karena lebih memprioritaskan Liga Primer.

"Piala FA adalah kompetisi besar. Saya tidak yakin bahwa Sunderland akan menurunkan tim yang lebih lemah. Kami mengurus kompetisi ini sepeti yang semua orang lakukan," Wenger menegaskan.

Pada pertandingan nanti, Mikel Arteta yang baru kembali dari cedera betis bisa dimainkan sebagai motor serangan di lini tengah. Sementara beberapa pemain jangkar lainnya, seperti Francis Coquelin dan Jack Wilshere masih dibelit cedera.

Sementara itu, Allardyce tampaknya tetap keukeuh untuk mengganti sebagian pemain terbaiknya saat bertandang ke Emirates Stadium nanti. Hal itu terlihat dari dipersiapkannya kiper Jordan Pickford oleh pelatih kelahirdan Dudley, Inggris, ini.

Pickford merupakan kiper ketiga The Black Cats setelah Costel Pantilimon dan Vito Mannone. Kiper berusia 21 tahun itu baru saja dipulangkan dari masa peminjamannya bersama Preston North End pada akhir Desember 2015 lalu. Pickford sebelumnya belum pernah tampil untuk Sunderland. Apabila ia dimainkan saat melawan Arsenal, itu akan menjadi debutnya bersama Sunderland.

"Saya tidak akan memberikan banyak tekanan kepada dia (Pickford), karena saya belum pernah melihat dia bermain untuk kami. Tetapi saya melihat dia di Preston, dan dia mengikuti garis yang sama seperti (Joe) Hart dan (Jack) Butland," kata Allardyce.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal: 4-2-3-1: 33 Cech; 24 Bellerin, 5 gabriel, 6 Koscielny, 18 Monreal; 20 Flamini, 8 Arteta; 15 Oxlade Chamberlain, 11 Oezil, 14 Walcott; 12 Giroud

Cadangan: 13 Ospina, 4 Mertesacker, 3 Kibbs, 45 Iwobi, 54 Reine Adelaide, 21 Chambers, 28 Campbell

Manajer: Arsene Wenger

Sunderland: 4-2-3-1: 13 Pickford; 24 Yedlin, 22 Coates, 16 O’Shea, 3 Van Anholt; 6 Cattermole, 21 M’Villa; 41 Watmore, 14 Gomez, 17 Lens; 9 Borini

Cadangan: 25 Manone, 2 Jones, 5 Brown, 7Larsson, 11 Johnson, 18 Defoe, 19 Graham

Manajer: Sam Allardyce

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini