Sukses

Badai Cedera Urat Keting Hantam Skuat Liverpool

Setidaknya 11 pemain Liverpool mengalami cedera saat ini.

Liputan6.com, Liverpool Nasib Liverpool musim ini sepertinya tengah tak beruntung. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu kini tengah dihantam badai cedera.

Seperti dilansir 101 Great Goals, setidaknya 11 pemain The Reds menderita cedera, dan enam di antaranya bermasalah dengan hamstring atau urat keting. Usai kemenangan 1-0 atas Stoke City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Philippe Coutinho dan Dejan Lovren mesti naik meja perawatan. 

Baca Juga

  • Situasi Masih Sama, Sanksi FIFA untuk Indonesia Bisa Diperpanjang
  • Profil Mitra Kukar: Andalkan Tarian Samba
  • Lawan Petinju Jepang, Cino Pakai Jurus Chris John

Kedua pemain tersebut sama-sama mengalami cedera urat keting dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Britannia, Rabu (6/1/2016) dini hari WIB. Coutinho dan Lovren pun diprediksi akan absen pada laga The Reds berikutnya melawan Exeter City di ajang Piala FA.

Angka tersebut tergolong tinggi mengingat dari seluruh tim peserta Premier League, saat ini terdapat delapan pemain yang di antaranya mengalami cedera urat keting. Enam pemain di antaranya berasal dari skuat Liverpool.

Fakta ini tentu menjadi kerugian bagi tim asal Merseyside ini yang masih ditunggu jadwal padat. Setelah melawan Exeter City, Arsenal sudah menanti Simon Mignolet dan kawan-kawan, yang artinya dua laga dalam delapan hari ke depan. 

       

Beruntung bila daftar pemain Liverpool yang menderita cedera tidak bertambah dalam dua laga tersebut. Lini depan menjadi perhatian tersendiri bagi Klopp, mengingat tiga dari 11 pemain The Reds yang cedera berposisi sebagai penyerang.

Daftar 11 pemain Liverpool yang cedera:  

John Flanagan, Mamadou Sakho, Martin Skrtel, Joe Gomez, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Daniel Sturridge, Divock Origi, Danny Ings, Dejan Lovren, Philippe Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Dejan Lovren

  • Cedera hamstring adalah cedera pada sekumpulan otot yang terletak pada belakang paha (otot hamstring).

    Cedera Hamstring