Sukses

Ganggu Pemain dengan Laser, Suporter Ini Diskors Setahun

Hukuman larangan menonton langsung diberikan kepada suporter nakal ini.

Liputan6.com, Utah- Dalam beberapa tahun terakhir, pertandingan olahraga sering diwarnai ulah jahil penonton yang menggunakan laser untuk mengganggu pemain. Ulah fans iseng ini sudah merambah ke NBA.

Saat Utah Jazz menjamu Houston Rockets, Selasa (5/1/2016), seorang pendukung tim tuan rumah menggunakan sinar laser untuk mengganggu bintang Rockets James Harden yang tengah melakukan lemparan bebas.

Menyadari diganggu fans, Harden tidak jadi mengambil lemparan bebas. Dia memberitahu wasit ada penonton yang mengganggunya dengan sinar laser.

Baca Juga

  • Guardiola Bakal Ajak Messi ke Inggris
  • 5 Pertandingan Wajib Tonton Pertengahan Pekan Ini
  • Leicester Incar Pemain Keturunan Indonesia


Harden sangat kesal dengan ulah pendukung Jazz karena ketika itu Rockets tengah tertinggal 68-76. Dia terlihat seperti ingin melempar bola basket ke arah penonton iseng tersebut.

Tom Washington, wasit yang memimpin pertandingan, untungnya juga menyadari kejadian tersebut. Sang pengadil meminta panitia untuk menghentikan ulah penonton yang membawa sinar laser.

"Beberapa pria mengganggu saya dengan laser. Saat pertama kali melihatnya, saya pikir itu adalah sinar dari kamera untuk mengambil gambar. Saya mendapat hadiah lemparan bebas lagi dan itu kembali terjadi. Wasit menyadarinya sebelum saya. Ini pertama kali terjadi pada saya," kata Harden seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Petugas keamanan di Vivint Smart Home Arena berhasil menangkap pelaku. Pria yang tidak diketahui jadi dirinya itu langsung dikeluarkan dari stadion.

Tak hanya itu, fans nakal ini juga mendapat hukuman 1 tahun larangan menonton langsung pertandingan NBA.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini