Sukses

Hadapi Stoke City, Liverpool Diminta Bermain Serakah

Liverpool memiliki masalah di lini depan menyusul cederanya tiga striker mereka.

Liputan6.com, Liverpool Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak-anak asuhannya untuk lebih serakah di depan gawang, saat menghadapi Stoke City di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (6/1/2016) dini hari WIB.

Instruksi tersebut tidak lain demi mengakhir performa kurang mengesankan Liverpool di lini depan untuk musim ini. The Reds hanya menyarangkan empat gol dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Mengenang Perkelahian Zidane dan Enrique di El Clasico
  • Karier Melatih Zidane: Sempat Tanpa Lisensi Kini Tangani Tim Inti
  • Seksi Kenakan Lingerie, WAGs Ini Tak Puas dengan Bentuk Tubuhnya

Bahkan di kompetisi Premier League, Liverpool cuma mampu mencetak 22 gol dari 20 laga sejauh ini. Oleh karena itu, Klopp meminta para pemainnya untuk lebih banyak membuat peluang demi kesempatan yang lebih besar untuk mencetak gol.   

"Ibu dari semua gol ada peluang, kesempatan, jadi kami harus memiliki itu dan kemudian memanfaatkannya menjadi gol," kata Klopp, seperti dilansir Soccerway, Selasa (5/1/2016).  

"Kami perlu lebih konsentrasi, lebih serakah, lebih disiplin, dan lebih dalam segalanya," sambung pelatih berpaspor Jerman ini.

Masalah cedera yang diderita lini depan The Reds juga diakui Klopp sebagai salah satu kendala. Namun, mantan arsitek Borussia Dortmund ini mencoba mencari solusi masalah dari kurang tajamnya lini serang Liverpool.

Bagi Klopp, banyak situasi yang dapat melahirkan gol untuk timnya, termasuk dengan memanfaatkan set-piece. Untuk masalah cedera para strikernya seperti Danny Ings, Divock Origi, dan Daniel Sturridge, Klopp percaya timnya bekerja keras agar mereka pulih.  

"Anda harus percaya diri, Anda perlu berlari. Kami membuat beberapa gol di sejumlah laga. Jadi, kami tahu di mana ada gol, di sana terdapat hal bagus," paparnya.

"Kami memiliki masalah besar dengan cedera para striker, jadi kami harus bekerja. Kami tahun jumah gol kami tidak bagus, tapi kami akan melakukan lebih baik," terang Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini