Sukses

Siapa Pemain Terbaik Arsenal di 2015?

Alex Oxlade-Chamberlain menyebut Mathieu Flamini sebagai pemain terbaik Arsenal 2015.

Liputan6.com, London - Tahun 2015 baru saja berakhir. Untuk sementara Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan mengemas 39 poin. Meriam London --julukan Arsenal-- unggul selisih gol dari Leicester City.

Siapa pemain yang paling berpengaruh di skuat Meriam London selama tahun 2015? Alex Oxlade-Chamberlain memberikan jawabannya. Dia menyebut Mathieu Flamini sebagai pemain terbaik Arsenal 2015.

"Sebutan itu harus menjadi milik Mathieu Flamini dengan segala sesuatu yang terjadi di sekelilingnya," ucap Oxlade-Chamberlain, seperti diberitakan Squawka.

Flamini memang belum mencetak gol untuk Arsenal pada musim ini di Liga Premier Inggris. Tapi, pria berusia 31 tahun tersebut berpengaruh besar di ruang ganti Meriam London.

"Jika Anda melihat arsipnya, saya akan mengatakan Mathieu Flamini telah mengambil dunia di ruang ganti Arsenal. Tidak banyak orang yang mengetahui apa yang dia lakukan di sana," jelas Oxlade-Chamberlain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Flamini

Winger Timnas Inggris itu mengingat hal hebat yang dilakukan Flamini untuk Meriam London pada tahun 2015. Flamini mencetak dua gol saat Arsenal menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga Inggris, 24 September silam.

Baca Juga

  • Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016
  • Lorenzo Bicara Persaingan dengan Rossi di MotoGP 2016
  • Menpora: Jangan Membangkang PT Liga!

"Dia mencetak dua gol yang luar biasa saat melawan Spurs. Itu adalah momen besar untuk dirinya. Baginya yang seorang gelandang bertahan bisa mencetak dua gol dalam derby London sangat mengagumkan," puji Oxlade-Chamberlain.

Sebagai seorang pemain tengah, Flamini melepaskan 315 umpan pendek, 18 umpan sundulan dan 9 umpan panjang. Tingkat keberhasilan umpan yang dilepaskannya sebesar 89 persen.

"Setiap kali dia bermain, Flamini selalu melakukan pekerjaan yang bagus. Kehadirannya membuat pemain menjadi berkualitas," tutup winger berusia 22 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini