Sukses

Moyes Pendam Hasrat Kembali Tangani MU

David Moyes gagal mengangkat prestasi MU di musim 2013/2014.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester United, David Moyes, tidak menutup peluang untuk kembali menukangi mantan klubnya tersebut di masa depan. Padahal, Moyes sebelumnya dianggap gagal mengangkat prestasi Setan Merah saat ditunjuk sebagai manajer pada musim 2013/2014.

Saat pertama kali menangani United, Moyes langsung dikontrak 6 tahun. Akan tetapi, pria asal Skotlandia itu total hanya 10 bulan dia menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan, sebelum digantikan Ryan Giggs sebagai caretaker. Pada musim berikutnya, United langsung mengontrak Louis van Gaal sebagai manajer permanen.

Baca Juga

  • Lini Tengah Arsenal Kena Badai Cedera, Wenger Siap Belanja
  • Verratti Isyaratkan Gabung Muenchen?
  • 5 Perenang Terseksi di Dunia


"Akankah saya mengambil pekerjaan itu lagi? Tentunya saya akan ambil. Tidak ada satu pun manajer di dunia yang tidak mau melatih MU," ucap Moyes seperti dilansir Standard, Rabu (30/12/2015).

Menjadi pengganti manajer tersukses MU, Sir Alex Ferguson, bukanlah perkara mudah bagi Moyes. The Red Devils yang pada musim 2012/2013 menyabet gelar juara Liga Premier, harus finis di posisi 7 pada musim berikutnya.

Akan tetapi, kegagalan tersebut tidak membuat Moyes berkecil hati. Mantan Manajer Everton itu justru menilai pihak klub tidak memberikannya waktu yang cukup untuk dia menangani United.

"Saya tentunya akan melakukan hal berbeda, jika saya tahu saya hanya 10 bulan di sana, bukan 6 tahun. Saya memiliki sekumpulan pemain hebat yang menjuarai Liga Premier bersama Alex Ferguson, tapi semua butuh waktu untuk masa peralihan. Itu tidak dapat dilakukan hanya dalam 10 bulan," terang Moyes.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.