Sukses

Sosok Penting Ini Bikin Di Maria Tinggalkan MU

Di Maria bergabung dengan PSG di musim 2015/2016 ini.

Liputan6.com, Paris - Winger Paris Saint Germain (PSG), Angel di Maria, mengungkap salah satu alasannya meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu.  Bukan hanya kariernya yang meredup di Old Trafford, tapi adanya kontribusi dari pelatih PSG, Laurent Blanc.

"Pertama kali kami (aku dan Blanc) berbicara adalah sesaat sebelum saya bergabung dengan PSG. Hal itu membuat saya senang," ujar Di Maria seperti dilansir the Express (15/12).

Baca Juga

  • Pemain Remaja PSG Picu Perang MU dan Liverpool
  • Bintang Liverpool Gebet Model Majalah Playboy
  • Keterampilan Striker Leicester Dinilai Setara dengan Messi

Awal musim 2015/2016, PSG mendapatkan tanda tangan Di Maria usai mengeluarkan dana sebesar 63 juta euro atau 978 miliar. Padahal satu musim sebelumnya MU merekrut Di Maria dengan harga 75 juta euro atau Rp 1 triliun, jumlah yang membuatnya menjadi pemain termahal Liga Premier kala itu.

Memegang status sebagai pemain termahal, ternyata pria asal Argentina itu tidak mampu menjawab kepercayaan Louis van Gaal. Di Maria sendiri mengakui ketidakcocokan dirinya dengan manajer asal Belanda itu.

"Van Gaal punya filosofinya sendiri dan itulah salah satu alasan kenapa saya ingin pergi dari MU," tambah Di Maria beberapa waktu lalu.

"Di lain pihak, Blanc menghubungi saya ketika ia berada di Amerika Serikat dan saat itu saya sedang berlibur. Ia mengatakan akan senang jika dapat merekrut saya. Tentunya hal ini memberi motivasi bagi saya untuk bergabung dengan PSG," kata eks bintang Real Madrid itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini