Sukses

Klopp Waspadai Sion

Dia berambisi membawa Liverpool jadi juara Grup B, agar langkah mereka nantinya akan lebih mudah di 32 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Sion - Liverpool akan berhadapan dengan tuan rumah FC Sion di Stadion Stade de Tourbillon, Sion, di ajang Liga Europa, Jumat (11/12), pukul 01.00 WIB. Meski sudah memastikan diri lolos ke 32 besar, mereka tak akan melepas laga ini. Justru, laga  ini akan mereka jadikan media untuk memastikan langkah jadi juara Grup B.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang sangat berambisi membawa pasukannya bisa lolos dengan status juara grup. Sebab, dengan begitu, langkah The Reds di babak 32 besar akan menjadi lebih mudah, karena akan bertemu runner-up grup lainnya.

"Kami benar-benar siap menghadapi Sion. Kami ingin menempati peringkat pertama di klasemen grup B," ujar Klopp dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU
  • Prajurit Kopassus Bakal Dikerahkan Dukung PS TNI
  • Rivalitas Barca-Madrid Memanas, Arbeloa Balas Ejekan Pique

Saat ini, berada di puncak klasemen Grup B, Liverpool mengumpulkan 9 poin. Sedangkan Sion berada di posisi kedua, dengan 8 poin. Kondisi ini tentu sangat rentan bagi Liverpool. Sebab, jika kalah, justru rival mereka itu yang akan tampil sebagai juara grup.

Maka itu, Klopp, pelatih asal Jerman, tetap memperingatkan pasukannya. Menurut Klopp, Sion tetaplah tim yang berbahaya. "Mereka memiliki serangan balik bagus. Mereka memiliki ide yang baik dalam hal permainan," Klopp menambahkan.

Sayang, pada pertandingan pamungkas di Grup B nanti, Liverpool tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Daniel Sturridge. Mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera hamstring usai bertanding melawan Newcastle United (6/12) di Liga Inggris.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini