Sukses

Gol Bunuh Diri Bikin MU Menang Dramatis Atas Watford

Manchester United menang dramatis atas Watford dengan skor 2-1 di Vicarage Road Stadium.

Liputan6.com, Watford - Manchester United menang dramatis atas Watford dengan skor 2-1 di Vicarage Road Stadium, Sabtu (21/11/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Sejak peluit dibunyikan, Setan Merah --sebutan MU-- langsung menyerang. Tim besutan Louis van Gaal itu mencetak gol pada menit ke-11. Berawal dari umpan silang lambung Ander Herrera, sontekan Memphis Depay mengoyak gawang Watford yang dikawal Heurelho Gomes.

Tertinggal satu gol, Watford coba melakukan serangan. Pada menit ke-20, Etienne Capoue berhasil mencuri bola dari Ashley Young. Dia langsung memberikan bola kepada Odion Ighalo. Namun sayang, sepakan Ighalo dari dalam kotak penalti MU belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, petaka datang untuk Setan Merah. Ander Herrera bermasalah dengan engkelnya. Posisinya pun digantikan oleh Marcos Rojo.

Morgan Schneiderling punya peluang emas menggandakan skor untuk MU pada menit ke-27. Tapi bola hasil sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Watford melayang tipis di atas tiang gawang Gomes.

Menit ke-36, Allan Nyom melepaskan umban lambung dari sisi kiri pertahanan Setan Merah. Bola dibuang oleh Phil Jones. Namun bola malah jatuh di kaki Capoue yang langsung menyepak bola. Beruntung bagi MU, akurasi sepakan pemain Watford itu masih tidak menemui sasaran.

Gomes melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39. Dia menepis bola hasil sepakan Depay dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Watford. Hingga babak pertama berakhir, Setan Merah unggul 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Selepas turun minum, Setan Merah langsung menggebrak. Pada menit ke-46, berawal dari serangan balik, Depay memberikan umpan matang kepada Jesse Lingard yang melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Untungnya, Gomes berhasil menepis bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Watford.

David De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-56. Kiper MU itu menepis sepakan keras Troy Deeney dari depan kotak penalti Setan Merah.

Terus diserang, MU malah punya peluang. Menit ke-65, Mata memberikan umpan ke Depay yang berada di sebelah kirinya. Pemain asal Belanda itu pun langsung menyepak bola dari dalam kotak penalti Watford. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Lima menit kemudian, Almen Abdi menyepak bola dari dalam kotak penalti MU dengan kaki kanannya. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang MU. Untungnya, De Gea masih bisa menepisnya.



De Gea kembali melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah. Pada menit ke-75, dia menangkap tendangan keras Deeney dari dalam kotak penalti MU.

Menit ke-83, Lingard kembali punya peluang emas. Dia lolos jebakan off side setelah diberi umpan panjang oleh Daley Blind. Namun sayang, sepakan Lingard terlalu lemah dan bisa ditangkap Gomes dengan mudah.

Dua menit kemudian, Watford mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ighalo dijatuhkan Marcos Rojo. Deeney yang menjadi algojo sukses mengecoh De Gea untuk menyamakan kedudukan.

Di masa injury time, Setan Merah berhasil mencetak gol kemenagan. Memeanfaatkan bola tepisan Gomes, sontekan Schweinsteiger berbelok arah setelah mengenai kaki Deeney dan mengoyak gawang Watford. MU pun menang 2-1.

Hasil tersebut membuat MU mengemas 27 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan Watford mengemas 16 poin.

Susunan pemain
Watford: Heurelho Gomes, Allan Nyom, Miguel Britos, Craig Cathcart, Etienne Capoue, Jose Jurado, Ikechi Anya, Almen Abdi, Ben Watson, Troy Deeney, Odion Ighalo

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Juan Mata, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Jesse Lingard, Memphis Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini