Sukses

Indonesia Bidik 3 Emas di Kejuaraan Menembak SEASA ke-39

Sebanyak 54 atlet Indonesia ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia hanya mematok 3 medali emas dari 18 nomor yang dilombakan pada kejuaraan menembak se Asia Tenggara ke 39 di Jakarta 16-26 November 2015. Pasalnya ajang ini dijadikan Indonesia sebagai pemanasan jelang Asian Games 2018.

"Kalau dari PB sih target 3 medali emas, untuk nomornya apa saja tidak dikhususkan," kata Manajer Tim Indonesia, Bimo Setiawan, saat ditemui di Lapangan Tembak, Senayan, (19/11/2015).

Baca Juga

  • Klopp: Manchester City Latihan di Hutan!
  • Jelang El Clasico, Legenda Barca Sebut CR7 Bantu Messi
  • Ini Pembagian Grup IBL Pre Season


Total Indonesia mengirimkan sekitar 54 atlet. 70 persen di antaranya adalah atlet junior. PB Perbakin mengaku akan menciutkan jumlah tersebut pada ajang Asian Games 2018 nanti.

"Sebelum ajang SEASA ini kita sudah melakukan Pelatnas sejak September lalu. Kita nanti akan lihat siapa-siapa saja yang layak, baru akan kita petakan untuk masuk ke Asian Games," tambahnya. "Kira-kira sekitar 25 atlet lah kami akan kirim."

Pada ajang SEASA yang digelar pada Kamis (19/11/2015), Indonesia kembali menambah perolehan medali. Muhammad Hasan Busri meraih perak di nomor 10m air rifle putra usai kalah tipis dari wakil Taipei, Yu Hen Lin, dengan skor 200,2 -201,4.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengemas dua medali emas, 1 perak, dan lima perunggu. Dengan hasil ini, Merah Putih berada di posisi ketiga klasemen sementara. Di urutan teratas masih ditempati oleh Malaysia dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

"Kita tidak berpatokan pada hasil, tapi kita melihat proses. Kita ingin atlet yang nantinya berlaga di Asian Games harus benar-benar siap," kata Bimo. (Rco/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini