Sukses

Ban Baru Bikin Rossi Balapan dengan Gaya Lama

Rossi mulai pahami karakter ban baru, Michelin.

Liputan6.com,Valencia: Ban baru untuk Moto GP 2016,Michelin masih bikin pembalap kerepotan. Tidak terkecuali dengan pembalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi yang berpengalaman gunakan ban produksi Prancis ini.

Rossi memprediksi jika ban baru plus Electronic Control Unit (ECU) standar bakal memaksanya untuk membalap dengan gaya lama di 2016 nanti. Alih-alih khawatir,Rossi menganggap kemungkinan ini menarik.

"Ini bakal membawa kita ke jaman dulu. Pabrikan sudah bekerja keras untuk membuat peranti elektronik yang membuat pembalap gampang mencapai waktu lap. Ditambah ban baru, balapan bakal lebih menyenangkan dan kembali ke gaya lama. Kita akan saksikan lebih banyak duel," tandasnya seperti dikutip Motorsport.com.

Pembalap asal Italia ini membenarkan jika balapan musim depan bakal lebih seru dengan regulasi baru. "Itu alasannya mengapa Dorna bikin regulasi yang mengurangi peranti elektronik," sambungnya.

Hal yang kurang lebih sama diucapkan pembalap Ducati Corse,Andrea Iannone."Dengan peranti elektronik standar, Anda cenderung oversteer (lebih menikung). Saya juga nikmati balapan dengan Michelin. Soalnya ini lebih menyenangkan karena Anda harus hati-hati. Setidaknya saya sudah mulai kenal ban," ujarnya. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini