Sukses

MU Ditinggal Pemain Andalannya Lima Bulan

Cedera pemain 30 tahun itu bertambah parah karena memaksakan bermain dengan menahan sakit.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapat kabar buruk dari pemain serba bisa Luis Antonio Valencia. Pemain asal Ekuador itu harus absen hingga tahun 2016 usai menjalani operasi pada kakinya.

Valencia tidak pernah memperkuat MU lagi sejak bermain imbang tanpa gol dengan rival sekota Manchester City bulan lalu. Ketika itu Valencia harus ditarik keluar saat laga tersisa sembilan menit.

Cedera tersebut rupanya sangat parah dan diperburuk dengan keputusan Valencia untuk tetap bermain dengan manahan rasa sakit. The Sun melaporkan Valencia harus menepi dari lapangan hijau sampai lima bulan.

"Valencia kemungkinan absen lima bulan menyusul operasi kaki. Dia tidak menyadari betapa seriusnya masalah ini dan mungkin membuat cederanya menjadi lebih buruk karena tetap bermain dengan rasa sakit," ucap sumber The Sun.

Cederanya Valencia menjadi pukulan bagi manajer Louis van Gaal. Pemain 30 tahun itu merupakan pemain serba bisa. Valencia belakangan sering dimainkan sebagai bek kanan.

Dengan cederanya Valencia stok pemain MU di pos bek kanan berkurang. Praktis cuma Matteo Darmian yang fasih bermain sebagai bek kanan. Van Gaal kemungkinan akan lebih sering menggeser Ashley Young ke pos bek kanan selama Valencia absen. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.