Sukses

Rooney 'Diserang' Sinar Laser, FA Bertindak

Rooney gagal mengeksekusi penalti dan MU tersingkir di Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - FA (Football Association) melakukan investigasi atas insiden laser yang menimpa penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Insiden laser itu terjadi di Stadion Old Trafford untuk laga Piala Liga antara United kontra Middlesbrough, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB.

Rooney dipercaya menjadi salah satu algojo dalam drama adu penalti. Laga United kontra The Boro mesti dilanjutkan dengan adu penalti usai keduanya tak mampu mencetak gol hingga babak tambahan berakhir.

Baca Juga

  • Tendangan Rossi ke Marquez di MotoGP Sepang Sulit Dibuktikan
  • MU Gugur, Van Gaal Kecam Mandulnya Striker
  • Rooney Gagal Penalti, MU Tersingkir di Piala Liga Inggris

Seperti dilansir Goal, ketika Rooney hendak mengambil ancang-ancang untuk menendang penalti, tiba-tiba wajah permain internasional Inggris itu terkena laser berwarna hijau. Laser itu untuk mengganggu konsentrasi Rooney saat mengeksekusi penalti ke gawang Middlesbrough.

Benar saja, tendangan penalti Rooney gagal setelah diblok oleh kiper Middlesbrough, Tomas Mejias. United juga harus tersisih dari Piala Liga usai kekalahan 1-3 dalam drama adu penalti tersebut. 



Pelaku yang mengganggu Rooney dengan sinar laser sendiri sampai saat ini masih diselidiki. FA juga sudah menerima laporan terkait adanya insiden laser di laga United melawan Middlesbrough tersebut.

Bila pelaku yang menyinari wajah Rooney dengan laser itu sudah terindentifikasi, FA bisa menjatuhkan sanksi. Pelaku dapat dikenai sanksi dengan larangan menyaksikan pertandingan di stadion untuk jangka waktu tertentu. (Win/Bog)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.