Sukses

Badai Cedera Hantui MU Jelang Piala Liga Inggris

Kekuatan Manchester United (MU) bakal tergerus ketika menghadapi Middlesbrough di laga lanjutan Piala Liga Inggris, Rabu besok atau Kamis

Liputan6.com, Manchester - Kekuatan Manchester United (MU) bakal tergerus ketika menghadapi Middlesbrough di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu besok atau Kamis dinihari WIB. Pemain sayap Antonio Valencia dipastikan absen pada pertandingan ini.

Pemain asal Ekuador itu terpaksa dicoret Van Gaal dari daftar pemain karena mengalami cedera ketika tampil di derby Manchester kontra Manchester City, Minggu lalu. 

Pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Valencia ditarik keluar jelang bubaran, tepatnya di menit 81. Dia digantikan oleh Matteo Darmian. Belum didapat keterangan pasti, kapan bekas pemain Wigan Athletic itu selesai menjalani pemulihan. Tapi yang pasti, dia bakal melewati pekan-pekan sibuk The Red Devils.

"Tentu saja, Valencia mengalami cedera. Dan itulah yang kami lihat sekarang," ujar Van Gaal dalam jumpa pers jelang pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris kontra Middlesbrough.

Van Gaal diliputi kecemasan. Pelatih asal Belanda ini masih punya beberapa pemain untuk menambal pos yang ditinggalkan Valencia. "Saya masih memiliki pemain di 'zona merah' karena kami memiliki banyak pertandingan di depan dan pertandingan yang mesti dimainkan."

Hingga kini, selain Valencia, Luke Shaw dan Ashley Young juga masih harus berkutat dengan cedera. James Wilson dan Patrick McNair juga mengalami persoalan serupa.

"Saya belum bisa melihat, apakah sudah bisa memainkan mereka atau belum. Saya bakal memastikannya lagi Rabu. Kami harus memulai pemulihan pemain mulai sekarang. Jadi, bisa saya katakan, kalau sekarang momen sulit." (Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini