Sukses

Tekuk Sriwijaya, Persib Bandung Juara Piala Presiden 2015

Persib mencetak dua gol di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung berhasil menjadi juara Piala Presiden 2015. Maung Bandung menang 2-0 atas Sriwijaya FC pada partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Dua gol pasukan Djadjang Nurdjaman tercipta di babak pertama.

Persib memulai laga dengan baik. Mereka berhasil unggul cepat di menit enam lewat sepakan bebas bek Ahmad Jufriyanto. Bola tak kuasa ditahan kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo karena mengenai Patrich Wanggai yang menjadi pagar hidup.

Sriwijaya mencoba keluar untuk mencari gol penyeimbang secepatnya. Namun penguasaan bola yang masih dipegang oleh Persib membuat Sriwijaya tidak leluasa menyerang.

Pasca jeda water break, Sriwijaya akhirnya berhasil mengambil alih permainan. Lewat kecepatan Titus Bonai, tim asuhan Benny Dollo ini coba membongkar pertahanan Persib lewat sisi sayap.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, gawang Sriwijaya kembali bobol sesaat jelang turun minum. Dian Agus tanpa sengaja menciptakan gol bunuh diri. Makan Konate yang lepas dari pengawalan melepaskan tendangan keras. Bola membentur tiang dan kemudian mengenai tangan Dian Agus sehingga akhirnya masuk ke dalam gawang.

Gol bunuh diri itu membuat Persib mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Sriwijaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Sriwijaya coba meningkatkan tempo permainan. Wanggai punya peluang untuk mencetak gol dua menit setelah turun minum. Sayangnya sepakan eks pemain Persipura Jayapura itu masih jauh dari sasaran.

Peluang Sriwijaya lainnya didapat pemain belakang Wildansyah. Usai melakukan kerjasama dengan Wanggai, Wildansyah melepaskan tendangan mendatar. Tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper I Made Wirawan.

Sundulan gelandang Syakir Sulaiman pada menit 57 juga belum bisa merobek gawang Persib. Si kulit bundar melebar tipis dari gawang Made Wirawan.

Meski hanya sesekali melancarkan serangan di babak kedua, Persib juga mampu mendapat peluang emas. Di menit 66, sepakan jarak jauh Zulham susah payah ditepis oleh Dian Agus.

Memasuki pertengahan babak kedua, Sriwijaya sangat kesulitan menembus pertahanan Persib. Upaya umpan-umpan silang dari sektor sayap yang dilakukan Sriwijaya dengan mudah dipatahkan oleh duet bek tengah Persib, Jupe dan Vladimir Vujovic, yang memiliki postur tinggi besar.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Djumadi Effendi, Sriwijaya tak mampu mengejar defisit dua gol.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Dedi Kusnandar (Agung Pribadi 70'), Firman Utina (Dias Angga 81'), Makan Konate, Atep Rizal (Taufiq 66'), Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic

Sriwijaya FC: Dian Agus, Syaiful Indra Cahya, Abdoulaye Maiga, Asri Akbar (Fathul Rahman 63'), Yu Hyun Koo, Wildansyah, TA. Musafry (Anis Nabar 85'), Fachrudin Ariyanton, Patrich Wanggai, Syakir Sulaiman (Rizky Dwi Ramadhana 63'), Titus Bonai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini