Sukses

Kurniawan Dwi Yulianto Jagokan Persib di Final Piala Presiden

Persib Bandung punya materi yang lebih mentereng dibanding Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Legenda hidup timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menjagokan Persib Bandung di final Piala Presiden 2015. Menurut pemain yang akrab disapa Kurus itu, dibanding Sriwijaya FC, Maung Bandung lebih matang secara mental dan pengalaman.

"Pertandingan bakal berjalan ketat," kata Kurniawan kepada Liputan6.com.

"Sriwijaya FC mungkin akan bermain lebih lepas karena tekanannya lebih ke Persib," bebernya.

Kurniawan menambahkan, kepercayaan diri pemain-pemain Sriwijaya FC sedang meningkat usai menyingkirkan Arema di semifinal. "Tapi saya tetap jagoin Persib karena mereka lebih matang secara mental dan pengalaman," beber Kurniawan.

Persib akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (18/10/2015). Persib lolos setelah di semifinal berhasil menyingkirkan Mitra Kukar. Sedangkan Laskar Wong Kito sukses menjegal Arema.

Kurniawan juga mengingatkan agar Persib tidak terlalu percaya diri saat bertemu SFC. Meski dihuni banyak pemain bintang, sikap overconfidence menurutnya justru akan merusak segalanya. "Apalagi kalau sampai belum ngegolin, bisa berbuah panik dan justru akan merusak fokus dan konsentrasi para pemain," beber mantan pemain FC Luzern tersebut.

"Satu lagi, harus tetap tenang dan redam emosi biar nggak hilang fokus. Persib juga harus waspada dengan semangat juang Sriwijaya FC," beber Kurniawan. (Rco/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini