Sukses

'Stadion Baru Milan Banyak Masalah'

Liputan6.com, Milan - Walikota Milan Giuliano Pisapia memprediksi akan ada banyak masalah dalam perencanaan pembangunan stadion baru klub raksasa Serie A AC Milan.

Rossoneri telah memenangkan hak untuk membangun sebuah arena multifungsi di arena Portello, namun berselisih dengan Fondazione Fiera, perusahaan yang memilki lahan tersebut.

Langkah selanjutnya Milan harus mempresentasikan encananya kepada Dewan Kota untuk persetujuan, tapi Pisapia tak yakin akan sejauh itu.

"Rancangan Milan belum dipresentasikan ke pemerintah kota. Saya tak tahu banyak, hanya yang saya tahu dari koran," kata Pisapia kepada Telelombardia.

Dikutip dari Il Corriere della Sera, Presiden Fondazione Fiera (pemilik lahan) Benito Benedini pernah menerima surat dari Barbara, yang mengkritik biaya sewa lahan yang bakal dibangun stadion multifungsi itu.

"Saya mendapat kesan kalau proyeknya tak akan ditampilkan kepada Dewan Kota. Saya pikir ada banyak masalah," tuturnya lagi. Pisapia menambahkan, semua masalah bisa dilalui, tapi yang dikhawatirkan hukum akan terlibat di sini.

Sekedar diketahui, stadion baru yang belum diberi nama ini menggandeng ARUP sebagai perusahaan kontraktor ternama dunia, yang pernah mengerjakan stadion Allianz Arena milik Bayern Muenchen serta stadion Bird Nest di Beijing. (Jnp/Ary)

Loading