Sukses

De Gea Dipastikan Tak Main di Laga MU vs Tottenham

Van Gaal punya alasan tak memainkan De Gea di laga pembuka MU itu.

Liputan6.com, Manchester: Meski rumor kepergian David de Gea ke Real Madrid mulai mereda, tapi kiper asal Spanyol itu justru tak akan tampil di laga pembuka Manchester United vs Tottenham Hotspurs akhir pekan ini atau Sabtu (8/8/2015) di Stadion Old Trafford. Hal ini dipastikan manajer MU, Louis van Gaal.

Manajer berkebangsaan Belanda itu menilai jika de Gea belum siap untuk menghadapi laga tersebut. Meski tak menyebut alasan secara gamblang, kemungkinan batalnya transfer ke Madrid kemungkinan cukup memengaruhi psikologis De Gea.

"Dia tak akan main. Saya pikir pemain bola juga manusia biasa. De Gea belum bisa atasi itu (rumor transfer ke Madrid). Masih harus ditunggu siapa yang akan jadi starter di laga nanti," tandas Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tak tahu apa solusi masalah De Gea, itu masih proses. Anda terus bertanya dan saya tak bisa memulai proses itu. Saya hanya bisa melihat apa yang saya kerjakan."

Masa depan David De Gea masih terkatung-katung di MU.

Kabar kepindahan De Gea ke Madrid mulai meredup karena "Los Blancos" dikabarkan tak mau memenuhi keinginan harga yang diminta MU. Madrid memilih bertahan dengan dua kiper andalan mereka saat ini Keylor Navas dan Kiko Casilla, ketimbang harus membeli De Gea dengan mahal.

Tapi ini bisa saja strategi Madrid untuk mengulur-ulur waktu. Media Inggris menduga jika Madrid masih mengejar De Gea namun dengan nilai transfer yang tidak terlalu mahal. (Def/Ary)

Sergio Romero kemungkinan besar tampil sebagai starter

Baca Juga:

Setelah Pedro, MU Kembali Kejar Bek Madrid?

Beckham Kembali Kenakan Nomor 7 MU

Pemain Baru MU Berebut Nomor Punggung Keramat 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United