Sukses

Bek MU Binaan Ferguson Resmi Gabung Lyon

Bek kanan asal Brasil ini dikontrak selama 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bek kanan Manchester United (MU), Rafael da Silva resmi bergabung dengan klub Ligue 1, Lyon. Rafael mengikat 4 tahun kontrak dengan klub yang merebut posisi dua Ligue 1 musim lalu itu.

Kabar ini memang sudah dihembuskan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas sebelumnya. Dia mengabarkan jika bek berusia 25 tahun itu sudah ada di Prancis untuk melakoni tes medis. Rafael pilih gabung Lyon setelah gagal meraih simpati manajer MU, Louis van Gaal.

Buktinya, dia tidak dibawa ke tur pramusim MU beberapa waktu lalu. Musim lalu, Rafael pun gagal mendapatkan tempat. Dia hanya bisa tampil 11 kali di MU. Sebuah hal yang bikin frustasi bagi bek asal Brasil ini yang akrab dengan posisi starter.

Lini masa Rafael Da Silva diisi ucapan terimakasih (Daily Mail)

Meski seperti dibuang, Rafael tetap mengucapkan terimakasih kepada MU, utamanya Sir Alex Ferguson. "Saya ingin ucapkan terimakasih kepada fans MU untuk seluruh cinta selama 8 tahun terakhir," tulisnya di akun twitter miliknya, @orafa2.

"Sejak gabung MU, saya lalui momen hebat. Ada 8 tahun fantastis dimana saya memakai kaus salah satu tim terbesar di dunia. Terimakasih MU dan juga terimakasih buat staf yang sudah memperlakukan saya dengan hebat," sambungnya sembari turut menyebut Ferguson dan negara Inggris. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.