Sukses

Sebelum Beli Sterling, City Hampir Bajak Pemain MU

Sterling dibeli City senilai 49 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City nyaris saja membajak winger Angel di Maria dari rival sekota, Manchester United, pekan lalu. The Citizens berubah pikiran setelah akhirnya berhasil mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool.

Sterling resmi jadi milik City pada hari Selasa (14/7/2015). Klub asuhan Manuel Pellegrini harus mengeluarkan dana 49 juta pound untuk bisa memiliki Sterling yang dikontrak selama lima tahun.

Kepindahan Sterling ke Etihad Stadium menemui jalan terjal. Menurut The Telegraph, manajeemn City sempat menyiapkan skenario lain bila sampai gagal mendapatkan pemain nasional Inggris itu.
Angel Di Maria
City konon mempertimbangkan mencoba merekrut Di Maria bila Sterling gagal dibajak dari Liverpool. City memasukkan nama Di Maria setelah mengetahui pemain asal Argentina itu ingin meninggalkan MU.

Di Maria kecewa di paruh kedua musim lalu tak banyak mendapat kesempatan bermain. Masa depan Di Maria bersama MU juga makin tidak jelas setelah kedatangan Memphis Depay dari PSV Eindhoven.

Dengan sudah rampungkan transfer Sterling, City tidak akan menganggu Di Maria lagi. Mustahil bagi City membeli Di Maria setelah mengeluarkan uang banyak untuk Sterling. Mereka bisa tersandung Financial Fair Play lagi.

Di Maria kini difavoritkan bergabung bersama Paris Saint-Germain. MU konon akan melepas Di Maria ke PSG demi mendapatkan uang tunai dan striker Edinson Cavani. (Tho/Def)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.