Sukses

Fluminense Dapatkan Legenda Barcelona

Ronaldinho batal memperkuat klub Turki.

Liputan6.com, Sao Paolo - Ronaldinho siap melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub Brasil, Fluminense. Legenda Barcelona itu akan memperkuat Fluminense hingga akhir 2016 mendatang.

Bersama Fluminense, Ronaldinho akan menerima gaji sebesar 163 ribu pounds atau Rp 3,3 miliar per bulan. Meski jumlah tersebut terbilang kecil bagi ukuran pemain sepak bola, pria asal Brasil ini tetap semangat menjalani petualangan barunya itu.

"Meraih trofi adalah salah satu motivasi saya kembali ke sini. Klub ini juga memiliki pemain-pemain yang hebat. Ini merupakan proyek yang keren dan saya sangat senang dapat bergabung dengan mereka," ujar Ronaldinho seperti dilansir Soccerway (12/7).

Fluminense mendapatkan jasa pemain berusia 35 tahun itu secara cuma-cuma. Pasalnya ia juga baru saja dilepas klub Meksiko, Queretaro, bulan lalu.

Selain ingin mendapatkan prestasi, klub juga berharap kedatangan Ronaldinho dapat mengembangkan namanya di kancah Internasional. Mereka juga berharap penjualan jersey Ronaldinho dapat menambah pundi-pundi keuangan mereka.

Kepindahan Ronaldinho ke Fluminense berarti membantah kabar dari klub promosi Turki, Antalyaspor yang mengklaim sudah dapatkan jasa pemain bergigi tonggos itu.(Ton)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.