Sukses

Wow, Nadal Disingkirkan Pemain Kualifikasi

Nadal kalah dari Dustin Brown.

Liputan6.com, Wimbledon- Kejutan besar terjadi di putaran kedua Grand Slam Wimbledon. Rafael Nadal disingkirkan Dustin Brown yang harus berjuang melalui babak kualifikasi, Jumat (3/7/2015) dini hari WIB.

Nadal tersingkir setelah kalah 7-5, 3-6, 6-4, 6-4. Di babak selanjutnya, Brown akan berhadapan dengan Viktor Troicki. Keberhasilan menembus putaran ketiga merupakan pencapaian terbaik dalam karier Brown di Wimbledon.

Brown juga mencatat sejarah sebagai pemain kualifikasi pertama dalam sejarah Grand Slam yang berhasil mengalahkan Nadal dalam 225 pertandingan yang dimainkan petenis Spanyol itu.
03072015-Wimbledon-Rafael Nadal (Reuters)
Nadal tak pernah lagi lolos ke perempat final Wimbledon sejak 2011. Ketika itu Nadal finis sebagai runner-up usai dikalahkan Novak Djokovic.

Dalam empat turnamen Wimbledon terakhir, Nadal selalu disingkirkan pemain dengan ranking di bawah 100. Tahun lalu Nadal didepak Nick Kyrgios (ranking 144) di putaran keempat. Sebelumnya Nadal juga pernah disingkirkan Rosol (100) dan Darcis (135).

Praktis Nadal sudah dua kali merasakan kekalahan dari Brown. Setahun lalu, Nadal takluk 4-6,-1-6 di turnamen pemanasan jelang Wimbledon.

"Saya beruntung saya bermain dua kali di lapangan rumput, yang merupakan permukaan favorit saya. Permainan saya membuat dia tidak memainkan permainan terbaiknya. Dia tidak menemukan irama," kata Brown seperti dikutip dari BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.