Sukses

SK Pelantikan Pengurus PSSI Segera Rampung

Tono Suratman berjanji segera merampungkan Surat Keputusan (SK) tentang pelantikan pengurus baru PSSI periode 2015-2019 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman berjanji segera merampungkan Surat Keputusan (SK) tentang pelantikan pengurus baru PSSI periode 2015-2019 ini.

Munculnya SK dari KONI itu bersinggungan dengan manuver Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI melalui SK tertanggal 17 April 2015 atau sehari sebelum Kongres Luar Biasa PSSI dihelat di Surabaya.

Praktis induk cabang olahraga Indonesia itu mengakui kepengurusan PSSI baru periode 2014-15 pimpinan La Nyalla Mattalitti.

"Setelah evaluasi SEA Games 2015 kami akan segera lantik PSSI periode 2015-2019. Sebelum pelantikan memang harus ada SK dari KONI terlebih dulu. Tidak ada alasan karena kondisi sekarang SK tidak keluar, tapi memang butuh waktu persiapannya," kata Tono dikutip dari laman PSSI, Sabtu (27/6) siang.

Dua bulan lalu, tepatnya pada 18 April 2015 lalu, Tono membuka Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel JW Mariot, Surabaya. La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 usai meraih 92 suara dalam pemilihan.

Di lain kesempatan, mantan Ketum KONI yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar menambahkan bakal berkoordinasi dengan Tono mengenai proses pembuatan SK tersebut.

"Saya juga belum tahu ini kenapa belum ada pelantikan. Nanti saya akan tanya juga ke dia (Tono) mengenai hal ini, namun yang pasti tidak ada masalah dengan pelantikan," ujar Agum.

(Ris/Rjp)

Baca Juga:

5 Pesepakbola Eropa Ini Pilih Indonesia Sebagai Tempat Berlibur

PSSI: Menpora Bisa Keluarkan SK Pembekuan Baru

Libur Musim Panas, Pemain Juventus Kunjungi Lombok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.