Sukses

Gelandang Berbakat Brasil Ungkap Alasan Gabung Liverpool

Firmino merupakan pemain paling kreatif Hofenheim pada musim 2014-15.

Liputan6.com, Santiago - Pada Rabu (24/6/2015), Liverpool mengumumkan telah mendapatkan pemain muda Timnas Brasil, Roberto Firmino dengan mahar sebesar 29 juta pound, atau senilai dengan Rp 609 miliar dari Hoffenheim.

Firmino akan menjalani tes medis bersama tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu setelah tugasnya bersama Timnas Brasil di ajang Copa Amerika 2015 berakhir.

Setelah resmi bergabung dengan tim yang bermarkas di Anfield Stadium, Firmino langsung sesumbar mampu mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris untuk tim besutan Brendan Rodgers. Itulah alasan utamanya memilih bergabung dengan The Reds.

SELEBRASI - Roberto Firmino melakukan selebrasi usai cetak gol untuk Hoffenheim. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

"Sudah waktunya saya meninggalkan Hoffenheim dan bergabung dengan klub yang lebih besar untuk memperjuangkan gelar," ucap pria yang kini berusia 23 tahun tersebut, seperti diberitakan ESPN.

Firmino merupakan pemain paling kreatif Hofenheim pada musim 2014-15. Dia menciptakan 69 peluang mematikan. Sebagai pemain yang kreatif, Firmino terlibat dalam 17 gol Hoffenheim musim lalu. Rinciannya, dia mencetak tujuh gol dan 10 assists.

Gelandang Serang Brasil Roberto Firmino (REUTERS/Ivan Alvarado)

Sementara itu, gelandang Liverpool, Emre Can, optimistis kedatangan Firmino bisa menambah kekuatan Liverpool dalam persaingan memperebutkan gelar Liga Premier Inggris.

"Saya bisa melihat ke depan untuk bermain bersama dia. Firmino akan membantu kami dengan kualitasnya," ucap Emre Can dengan singkat. (cak/ary)

Baca juga:

Cerita Edin Dzeko yang Puasa Ketika Perang Bosnia

Siapa Pemain Liverpool Paling Kreatif, Sterling atau Firmino?

Nicolas Anelka: Striker Kontroversial Prancis Pilih Jadi Mualaf

Ayahnya Pendukung MU, Ramos Selangkah Lagi ke Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini