Sukses

Satu Lagi Bek Tangguh Jerman Diincar MU

Pemain Jerman ini pernah main semusim di Liga Premier.

Liputan6.com, Manchester- Keroposnya lini belakang Manchester United membuat manajer Louis van Gaal akan membeli beberapa bek baru di bursa transfer musim panas ini. Daftar bek yang diincar Van Gaal terus bertambah. Kali ini MU dikabarkan juga naksir pada bek tangguh Bayern Muenchen Jerome Boateng.

Sky Sports Italia melaporkan Boateng jadi alternatif terbaru Van Gaal bila gagal mendapatkan buruan utamanya di sektor pertahanan. Sebelumnya MU dikaitkan dengan beberapa bek tangguh seperti Nicolas Otamendi (Valencia) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Dibanding Otamendi dan Hummels, Boateng punya kelebihan sudah memiliki pengalaman main di Inggris. Pemain nasional Jerman ini sempat semusim memperkuat Manchester City pada musim 2010-2011 sebelum dibeli Bayern.

Kelebihan Boateng lainnya adalah pemain 26 tahun ini bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini belakang. Dia juga fasih dimainkan sebagai bek kanan.

Kebetulan MU juga sangat lemah di sektor bek sayap. Rafael da Silva penampilannya tidak stabil sehingga musim lalu Van Gaal lebih sering menurunkan Antonio Valencia sebagai bek kanan.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Karena akan bermain di Liga Champions lagi, MU perlu melakukan perombakan skuat. Dana besar sudah disiapkan agar bisa berbicara banyak di Eropa musim depan.

Lini belakang dan depan jadi perhatian utama Van Gaal. Semenjak kepergian Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Setan Merah tak lagi memiliki bek tangguh yang ditakuti pemain depan lawan.

MU sejauh ini baru membeli satu pemain yakni Memphis Depay dari PSV Eindhoven. (Tho/Cak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jérôme Boateng adalah seorang pemain sepakbola asal Jerman yang bermain untuk Bayern Munich.
    Jérôme Boateng adalah seorang pemain sepakbola asal Jerman yang bermain untuk Bayern Munich.

    Jerome Boateng