Sukses

Gara-gara Cedera, Bintang Muenchen Seperti Menghadapi Kematian

Franck Ribery mengalami cedera engkel.

Liputan6.com, Muenchen - Bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery merasa seperti menghadapi kematian ketika dirinya harus menepi dari lapangan hijau karena mengalami cedera engkel. Semua mimpinya terkubur karena cedera tersebut.

Winger Timnas Prancis tersebut hanya melihat rekan-rekannya dari layar kaca ketika menghadapi Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Tanpa kehadiran Ribery dan Arjen Robben yang juga cedera, Muenchen gagal mewujudkan mimpinya meraih gelar Liga Champions.

"Ini seperti menjadi sebuah bencana. Saya benar-benar memiliki mimpi yang gagal terwujud karena saya tidak bebas bergerak,"  ujar pria berusia 32 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

Franck Ribery (Carmen Jaspersen/AFP)

"Saya ingin menjalankan tugas dan bermain. Tapi yang selalu berada di dalam pikiran saya adalah kaki saja," lanjut Ribery.

Kesedihan Ribery tampaknya tidak bakal berlangsung lebih lama lagi. Sebab, tim dokter telah menyatakan, dirinya bakal pulih dari cedera engkel pada 1 Juli mendatang.

"Saya akan bugar dan sehat 100 persen pada 1 Juli. Saya terus berlatih demi mencari kebagiaan sendiri," mantan pemain Marseille itu menegaskan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dia juga mengomentari rencana manajemen Muenchen yang bakal mendatangkan pemain baru untuk melapis Ribery dan Robben. Kedua pemain sayap Muenchen itu usianya sudah di atas 31 tahun.

"Itu tidak masalah sama sekali. Jika saya tidak cedera, dan berada dalam kondisi 100 persen, siapa pun wajah baru di tim ini, saya tidak takut (bersaing)," Ribery mengakhiri.

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, German (11/3/15). Bayern Munich Menang 7-0 atas Shakhtar Donetsk. (Reuters/Michael Dalder)

Sejauh ini, Muenchen dikabarkan sedang mendekati tiga winger, yakni pemain muda Liverpool Raheem Sterling, bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann dan winger Wolfsburg Kevin De Bruyne. (Cak/Def)

 Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.