Sukses

Jelang Lawan Singapura, Evan Dimas Cs Latihan Ringan

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso hanya memberikan porsi latihan yang lebih menitikberatkan untuk menjaga kondisi pemainnya.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 hanya menjalani latihan ringan jelang laga hidup-mati kontra Singapura, Kamis (11/6/2016). Bertempat di ITE College Central, Rabu (10/6/2015), pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso hanya memberikan porsi latihan yang lebih menitikberatkan untuk menjaga kondisi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Ini merupakan laga pamungkas Grup A cabang sepak bola SEA Games 2015 untuk menentukan siapa berhak lolos ke semifinal mendampingi Myanmar. Meski waktu istirahat sangat sempit, skuat Garuda Muda bertekad memberikan yang terbaik.

Para pemain timnas Indonesia U-23 berlari merayakan gol yang dicetak Evan Dimas saat melawan Filipina di laga penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6/2015). Indonesia unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Waktu istirahat memang tidak ideal. Makanya kami banyak latihan fun saja, yang penting pemain harus tetap keluar keringat," ujar Aji kepada reporter Liputan6.com, Adyaksa Vidi, usai latihan.

"Singapura memang diuntungkan karena punya jeda yang lebih lama. Tapi, kami mencoba untuk tetap maksimal," ujarnya menambahkan.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen grup A. Meski punya poin yang sama dengan Singapura, Indonesia unggul selisih gol. Jadi hasil imbang sudah cukup membawa Evan Dimas dan kawan-kawan lolos ke semifinal.(Ady/Bog)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.