Sukses

Jerman vs Amerika Serikat: Kembalinya Klinsmann

Jerman juga tidak akan diperkuat Mats Hummels dan Jerome Boateng.

Liputan6.com, Jakarta: Jerman akan menjamu Amerika Serikat dalam laga persahabatan, yang akan digelar Rabu (10/6/2015) malam waktu setempat atau Kamis (11/6/2015) dini hari WIB. Kedua negara terakhir bertemu di Piala Dunia tahun lalu, ketika gol Thomas Muller memberi Jerman kemenangan 1-0.

Bagi pelatih AS Jurgen Klinsmann, pertandingan ini sekaligus menjadi kesempatan baginya untuk kembali ke Tanah Air-nya. Klinsmann sebelum meniti karier sebagai pelatih sempat menjadi pemain andalan timnas Jerman, dan sudah mencetak 47 gol.

Klinsmann datang ke pertandingan ini kemungkinan dengan membawa formasi tim yang sukses menaklukkan Belanda di laga sebelumnya.Klinsmann yang menerapkan strategi menyerang dengan pola 4-3-3, membuat Bradley dan kolega begitu memainkan sepakbola yang atraktif. Di lini depan, AS akan menempatkan Johannsson, Morales dan Zardes.

Bradley, Beckerman serta Shea adalah tiga pilar yang akan berperan saat tim melakukan tekanan sekaligus lini pertama yang menahan serangan lawan.Hanya saja dalam laga nanti gawang AS kemungkinan tak bisa dikawal kiper Aston Villa Brad Guzan.

Sementara itu, di kubu Jerman, kiper Manuel Neuer absen karena cedera. Gawang Jerman akan diserahkan ke kiper Hannover Ron-Robert Zieler.Tim asuhan Joachim Low jugA tidak akan diperkuat bek Mats Hummels dan Jerome Boateng. Hummels sedang berjuang dengan masalah pinggul yang kemungkinan juga dia akan kehilangan game melawan Gibraltar.

Jelang laga nanti, Jerman sedang dilanda krisis penyerang murni. Tercatat hanya ada dua penyerang murni di lini depan yakni Kruse dan Lukas Podolski. Sisanya Jerman sering memainkan penyerang bayangan yang biasa diemban oleh Marco Reus ataupun Thomas Muller. (Ian/Def)

Prediksi susunan pemain Jerman vs Amerika Serikat (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini