Sukses

Angga/Ricky Bidik Gelar Indonesia Open

Setelah tampil di Indonesia Open, Angga/Ricky langsung bersiap turun di SEA Games 2015 Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi membidik gelar di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 yang akan berlangsung di Istora Senayan, 2-7 Juni. Juara di Singapore Open 2015 menjadi modal bagus bagi ganda putra Indonesia ini.

"Juara di Singapura membuat kami lebih percaya diri. Apalagi, kita bermain di Indonesia, di rumah sendiri. Tentunya kami ingin mengulang prestasi di Singapura. Kami ingin juara lagi," kata Ricky di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Setelah tampil di Indonesia Open, Angga/Ricky langsung bersiap turun di SEA Games 2015 Singapura. Pasangan ini ditargetkan meraih medali emas. Meski demikian, pasangan peringkat 18 dunia itu mengaku tidak masalah dengan padatnya jadwal.

"Kita akan fokus satu demi satu. Untuk saat ini, kami akan fokus ke Indonesia Open, setelah itu baru SEA Games," tutur Angga.

Selain itu, ajang Indonesia Open juga menjadi perburuan poin untuk Angga/Ricky untuk bisa tampil di Olimpiade Rio de Janiero, Brasil, 2016 mendatang. Sekadar informasi, hanya ganda putra berperingkat delapan besar yang bisa tampil di Olimpiade.

"Kita berharap bisa mendapatkan poin dari setiap turnamen yang kita ikuti, minimal sampai semifinal. Syukur-syukur bisa juara," ujar Angga.

Untuk bisa meraih poin sebanyak mungkin, jumlah turnamen yang diikuti Angga/Ricky dalam setahun bisa bertambah. Setahun, biasanya mereka mengikuti 10 sampai 12 turnamen. "Tidak tutup kemungkinan kita bisa mengikuti 15 turnamen, tetapi hingga kini kami belum tahu," tutur Angga yang berharap bisa mendampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Olimpiade 2016.

"Bahkan, tidak tertutup kemungkinan kami turun di turnamen grand prix atau grand prix gold demi mendapatkan poin sebanyak mungkin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini