Sukses

Curry Menggila, Warriors Sikat Rockets di Gim Ketiga

Curry tampil perkasa dengan mencetak 40 poin.

Liputan6.com, Houston- Golden State Warriors selangkah lagi lolos ke final NBA. Mereka kini unggul 3-0 di final Wilayah Barat atas Houston Rockets. Di gim ketiga, Warriors mempermalukan Rockets 115-80 di Toyota Center.

Gim ketiga berlangsung antiklimaks tak seperti di dua gim awal saat Warriors menang di kandangnya. Kali ini Rockets tak sanggup menahan kedigdayaan Warriors berkat aksi menawan point guard Stephen Curry.

Warriors mengawali pertandingan dengan baik. Mereka sudah berhasil unggul 25 poin saat kuarter kedua berakhir. Di dua kuarter terakhir Warriors makin memperlebar margin keunggulan atas Rockets.

Curry benar-benar tak terbendung di laga kali ini. Peraih MVP musim reguler ini mencetak 40 poin dan tujuh assists. Dia juga membuat tujuh tembakan tiga angka.

Warriors vs Rockets (AFP)

Pemain berwajah bayi ini pun memecahkan rekor tembakan tiga angka paling banyak di play-off dalam semusim. Total musim ini Curry sudah 64 kali mencetak tembakan tiga angka di play-off.

Kemenangan Warriors ini juga tak lepas dari buruknya bintang Rockets yang merupakan runner-up MVP James Harden. Dia finis dengan 17 poin dimana 10 diantaranya dari tembakan bebas.

Akurasi tembakan Harden sangat memalukan. Hanya tiga dari 16 tembakan Harden yang masuk ke ring.

Keunggulan 3-0 ini membuat Warriors hanya perlu satu kemenangan lagi untuk lolos ke final NBA untuk kali pertama sejak 1975. Mereka bisa mengunci tiket final bila kembali menang di markas Rockets pada gim keempat yang digelar Selasa (26/5/2015) pagi WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.