Sukses

Persib Ingin Pinjam 2 Pemain Timnas U-23

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman membutuhkan dua pemain yang kini berlatih dengan timnas U-23 untuk persiapan SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta: Menghadapi Ayeyawady United dalam laga pamungkas kualifikasi grup H AFC Cup 2015, Rabu (13/5/2015) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persib Bandung terancam tidak diperkuat oleh dua pemain mudanya, M. Natsir dan Yandi Sofyan.

Keduanya masih menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat bersama Tim Nasional U-23 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2015 di Singapura.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku akan mencoba meminjam dan meminta izin kepada pelatih Timnas U-23 Aji Santoso agar keduanya bisa diboyong ke Stadion Si Jalak Harupat.

Sebab kehadiran keduanya dinilai penting terutama Yandi Sofyan mengingat stok striker Persib sangat sedikit di AFC Cup, hanya tersisa Tantan dan Rudiyana. Sedangkan Ilija Spasojevic belum didaftarkan karena telat bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Kalau Deden, mungkin masih bisa digantikan Shahar (Ginanjar). Tapi untuk Yandi memang kita perlukan, karena pemain depan kita terbatas," ungkap Djanur saat ditemui di Cimahi, Sabtu (9/5/2015).

Namun bila akhirnya pelatih Aji Santoso memutuskan untuk tidak memberikan izin, maka dia akan maksimalkan Tantan meski notabene lebih cocok sebagai winger bukan penyerang tengah.

"Bukan masalah juga sih kalau Yandi tidak bisa. Paling kita manfaatkan Tantan. Dan menurut saya Tantan sudah sangat bagus dengan posisinya. Dia (Tantan) juga bisa memberikan assist meski ada di posisi itu (striker). Dan saya optimis, kita bisa meraih tiga poin, karena kita masih punya alternatif lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.