Sukses

Sang Penerus Bicara Nasib Liverpool Tanpa Gerrard

Kepergian Gerrard akan menjadi kehilangan besar, tapi Liverpool akan berjalan terus.

Liputan6.com, Liverpool - Kepergian Steven Gerrard dari Liverpool akhir musim ini memunculkan pertanyaan bagaimana nasib tim asuhan Brendan Rodgers. Bukan apa-apa, selama ini Gerrard merupakan sosok pemimpin bagi para pemain The Reds.

Gerrard mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Liverpool atas QPR akhir pekan lalu, meski sempat gagal mengeksekusi penalti. Gerrard sendiri akhir musim ini memutuskan hengkang ke klub Major League Soccer, LA Galaxy. 

Steven Gerrard Rayakan Gol ke gawang QPR (Reuters / Carl Recine)

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengungkapkan, kepergian Gerrard akan menjadi kehilangan besar bagi klub asal Merseyside tersebut. Akan tetapi, wakil kapten The Reds ini yakin, rekan-rekan setimnya bisa cepat bangkit sepeninggal Gerrard.

"Dia akan menjadi kehilangan besar bagi tim. Stevie adalah pemimpin kami, dia pengaruh besar untuk setiap pertandingan kami, jadi Anda akan kehilangan pemain besar seperti dia," jelas Henderson, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Tapi, pada waktu yang sama, kami harus terus berjalan ketika dia pergi dan saya pikir kami memiliki pemain yang terus memperbaiki diri dan siap untuk menampilkan yang lebih baik musim depan," lanjutnya. 

Jordan Henderson dan Steven Gerrard (standard.co.uk)

Henderson juga angkat bicara mengenai kegagalan penalti Gerrard dalam pertandingan melawan QPR. Menurut mantan pemain Sunderland ini, Gerrard memiliki karakter luar biasa, oleh karena itu gelandang berusia 34 tahun langsung menjadi penentu kemenangan.

"Begitulah Stevie. Dia bisa mengecewakan gagal penalti, tapi dia menghapus semuanya dengan sangat cepat. Dia mampu bangkit dan menjadi penentu kemenangan tim," ungkapnya. 

Baca juga: 

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

Video Terkini