Sukses

6 Fakta Unik Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea berpeluang mengunci gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-35. Pasukan Jose Mourinho ini dapat memastikan meraih titel Liga Premier jika memenangi duel yang akan digelar pada Minggu (3/5/2015).

Saat ini, John Terry Cs berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 80 angka. Mereka terpaut 13 angka dari Manchester City dan Arsenal yang berada di peringkat dua dan tiga.

Jika memenangi laga melawan Palace, Chelsea akan mengumpulkan 83 angka. Artinya, poin mereka tak akan terkejar lagi oleh City dan Arsenal yang masing-masing menyisakan empat dan lima pertandingan lagi. Maksimal Arsenal akan mengumpulkan 82 angka, sedangkan City akan meraih 79 angka.

Kini Chelsea memiliki peluang untuk sedini mungkin mengunci gelar Liga Inggris. Apalagi mereka memiliki catatan ciamik jika melawan Palace.

Sebelum menyaksikan laganya, lihat dulu 6 fakta unik Chelsea vs Crystal Palace:

1. Chelsea hanya mengalami satu kekalahan dari 14 kali pertemuan dengan Palace (9 menang, 4 imbang, 1 kalah)
2. Alan Pardew juga memiliki catatan ciamik jika bertemu Chelsea. Pardew meraih empat kemenangan dari enam duel melawan Chelsea.
3. Palace meraih poin terbanyak saat tertinggal lebih dahulu dibanding tim-tim lain di Liga Premier.
4. Chelsea telah mencetak 198 gol saat melakoni derby London yang digelar di Stamford Bridge.
5. Sedangkan Palace hanya meraih tujuh kemenangan dari 30 laga derby London (7 menang, 8 imbang, 15 kalah)
6. Chelsea sukses meraih lima kali clean sheets dalam laga derby London. Meski demikian, gawang The Blues pernah dibobol lima kali saat menghadapi kalah 3-5 dari Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.