Sukses

Bintang Baru Pelita Jadi MVP NBL Musim 2015

Dari total 10 seri di regular season, Adhi Pratama masuk peringkat MVP Race di empat seri.

Liputan6.com, Jakarta - Andalan baru Pelita Jaya Energi Mega Persada Adhi Pratama Prasetyo Putra berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik NBL Indonesia atau Most Valuable Player (MVP). Adhi mengungguli rekan setimnya Ponsianus Nyoman Indrawan.

Tiga pemain lainnya yang jadi kandidat MVP selain Adhi dan Ponsianus adalah Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana Salatiga), Ebrahim Enguio Lopez (Aspac)  dan Mario Wuysang (CLS Knight Surabaya).

"Saya benar-benar tidak menyangka bisa terpilih. Niatnya cuma main buat tim. Ini bonus dan hasil kerja keras tim," kata Adhi saat ditemui wartawan, Jumat (1/5).

Adhi terpilih karena penampilan pemain kelahiran Jakarta, 31 Maret 1993 tersebut cukup moncer. Dari total 10 seri di regular season, Adhi Pratama masuk peringkat MVP Race di empat seri. Yakni, di Seri I Jakarta, Seri II Bandung, Seri IV Surabaya, serta yang terakhir di Seri X Surabaya.

Adhi Pratama juga mengemas sembilan kali double-double musim ini, dari 13 kali catatan sepanjang karier di NBL Indonesia.

Selain gelar MVP,  PT DBL selaku pengelola NBL Indonesia juga mengumumkan pemenang penghargaan dari berbagai kategori.

Octaviarro Romely Tamtelahitu dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik. Coach Okky terpilih berkat kesuksesan meloloskan JNE BSC Bandung Utama ke Championship Series.

Adapun gelar pendatang baru terbaik disabet rookie Aspac Kristian Liem. Sedangkan Sixth Man of The Year direbut Rony Gunawan (Satria Muda).

Berikut Daftar Lengkap Penerima Award NBL Indonesia 2014-2015:

Defensive Player of The Year: Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung)

Sportsmanship of The Year: Andrie Ekayana (Hangtuah)

First Team:

Guard: Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana Salatiga)
Ebrahim Enguio Lopez (Aspac)

Forward: Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya)
Yanuar Dwi Priasmoro (Bimasakti)

Center: Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya)

Top Scorer: Respati Ragil Pamungkas

Top Rebounds: Galank Gunawan

Top Assists: Mario Wuysang

Top Blocks: Ruslan (Stadium)

Top Steals: Kelly Purwanto (Pelita Jaya)

Top Management Award: JNE BSC Bandung Utama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.