Sukses

Klub Berkuda Indonesia Gelar Menpora Cup Lagi

Equinara Horse Sports bakal kembali menggelar kompetisi bertajuk Menpora Cup 2015 pada Semptember 2015 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Klub berkuda atau equestarian di Indonesia, Equinara Horse Sports bakal kembali menggelar kompetisi bertajuk Menpora Cup 2015 pada Semptember 2015 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Adinda Yuanita, pendiri sekaligus pembina tim Equinara.

Prestasi Equinara sebagai klub berkuda, yang menghasilkan atlet equestrian binaan mereka, baik penunggang maupun kudanya cukup membanggakan. Pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang lalu, mereka menyabet satu emas dan satu perunggu di nomor lompat rintangan.

"Kami berencana mengadakan Menpora Cup pada September 2015 dan World Cup. Kami pernah adakan Menpora Cup tahun 2012. Tahun 2012 kami adalah satu-satunya klub olahraga berkuda yang memberi beasiswa dan masuk Liga Asia," kata Adinda di kantor Kemenpora pada Rabu (8/4/2015).

"Kompetisi di depan  ada PON tahun depan, SEA Games 2017 di Malaysia, dan Asian Games 2018 di Indonesia ini. Hingga PON 2020 di Papua, semua target kami adalah emas pada setiap kompetisi maka kami telah menyusun road map-nya," kata Adinda lagi.

Adinda menjelaskan kedatangannya bersama rombongan ke kantor Kemenpora bertujuan untuk memaparkan rencana jangka panjang klub tersebut dalam berkompetisi.

Dia mengungkapkan telah berhasil membentuk badan usaha di Jerman untuk menganalisis gen kuda dengan sains dan mengembangbiakkan kuda equestrian berkualitas premium untuk olahraga.


Baca Juga:

James Kembali, Isco Jadi Cadangan?

Johan Ibo Diduga Suap 3 Pemain Pusamania Borneo

3 Pemain Bakal Diperiksa Usai Duel Persebaya vs PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini