Sukses

Bek Baru Madrid Dinilai Mirip Dani Alves

Danilo memiliki gaya permainan sepert Dani Alves.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid baru saja merekrut pemain muda Brasil, Danilo. Gaya permainan Danilo dinilai mirip dengan bek Barcelona, Dani Alves. Demikian penilaian mantan bintang Los Blancos, Roberto Carlos.

Danilo resmi didatangkan Real Madrid dari Porto dengan mahar sebesar 31,5 juta euro (Rp 436 M) dengan kontrak berdurasi enam tahun. Ia baru akan bergabung bersama Los Blancos pada akhir musim.

Terkait hal itu, Carlos memuji kebijakan Real Madrid yang memutuskan untuk mendatangkan Danilo. Menurutnya, Danilo bisa sangat berguna lantaran pemain berkebangsaan Brasil ini memiliki kemiripan dengan Dani Alves.

"Saya pikir ia adalah seorang bek sayap yang sangat bagus. Saya pikir ia memiliki banyak kesamaan dengan Dani Alves. Danilo pemain yang sangat bagus. Ia bisa bertahan dan menyerang sama baiknya," kata Carlos seperti dikutip dari Cope.

"Saya rasa Madrid telah melakukan pembelian yang sangat bagus karena ia adalah pemain dengan banyak kualitas. Ia juga bisa beradaptasi dengan sangat baik dan saya yakin ia akan melakukannya dengan baik," jelas Carlos.

Lebih lanjut, Carlos juga menolak untuk menyamakan Danilo layaknya legenda Brasil, Cafu. Menurutnya, prestasi yang diraih Cafu membuatnya enggan

"Untuk membandingkan ia dan Cafu itu sangat sulit karena Cafu telah memenangkan banyak trofi dan ia adalah bek kanan terbaik dalam sejarah," pungkas Carlos.

Baca juga:

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.