Sukses

Neuer: Saya Siap Bertanggung Jawab Bila Blunder

Sepanjang musim ini Neuer baru kebobolan 13 kali.

Liputan6.com, Muenchen - Aksi berani yang dilakukan penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer membuatnya terlihat berbeda dengan penjaga gawang lainnya. Ia kerap kali keluar dari kotak penalti untuk menghalau bola.

Bahkan baru-baru ini ia melakukan lemparan ke dalam dari sepertiga lapangan. Aksi yang tergolong berani untuk ukuran seorang penjaga gawang yang biasa  berada di bawah mistar gawang.

Soal aksinya itu,  kiper nomor satu Jerman mengaku itu merupakan gaya bermainnya. Sehingga ia tidak takut bila melakukan blunder dan siap bertanggung jawab atas kesalahannya tersebut.

"Mengambil resiko memang jadi bagian dari permainan saya. Memang terkadang saya terlihat bodoh karena bisa setiap saat kehilangan bola," kata Neuer dikutip dari media Jerman Die Welt.

"Saya akan bertanggung jawab atas setiap kesalahan saya dengan cara melakukan banyak penyelamatan," tambah Neuer.

Sepanjang musim ini, pria berusia 29 tahun ini rata-rata telah melakukan 1.56 kali penyelamatan dalam setiap permainannya. Dan ia baru 13 kali kebobolan dalam 26 pertandingan di Bundesliga Jerman.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini