Sukses

"Penggawa Brasil Makin Percaya Diri"

Timnas Brasil sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Paris - Kepercayaan diri penggawa timnas Brasil sempat terpuruk usai gagal total di ajang Piala Dunia 2014. Namun perlahan, rasa percaya diri pemain A Selecao kian meningkat seiiring dengan rentetan kemenangan yang dipetik.

Brasil tak mampu meraih gelar juara di ajang Piala Dunia tahun lalu. Mereka gagal lolos ke final usai dipermalukan Jerman dengan skor 7-1 di partai semifinal. Bahkan dalam laga perebutan posisi ketiga kontra Belanda, tim Samba kalah tiga gol tanpa balas.

Hasil minor di Piala Dunia 2014 membuat mental pemain Brasil sempat menurun. Tak ingin terus terpuruk, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memutuskan memecat Luiz Felipe Scolari dan menunjuk Carlos Dunga sebagai pelatih anyar.

Di bawah asuhan Dunga, Brasil kembali ke permainan terbaiknya. Mereka pun berhasil menyapu bersih kemenangan di tujuh pertandingan terakhir. Teranyar, A Selecao berhasil mempermalukan Prancis 3-1 di Stade de France, Jumat (27/3) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan timnas Brasil disarangkan oleh Oscar di menit ke-40, Neymar menit ke-57, dan Luiz Gustavo di menit ke-69. Sementara gol tunggal Les Blues tercipta atas nama Raphael Varane di menit ke-21.

"Saya mencoba untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain setelah Piala Dunia dan mencoba menemukan keseimbangan. Kami tampil bagus dan mencoba bermain dalam tempo cepat," ujar Dunga seperti dilansir Reuters.

"Kami mempertahankan bentuk permainan dengan baik, kami kompak. Kami membuat beberapa kesalahan, tapi setelah kami menemukan keseimbangan yang tepat kami kami mampu memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Baca Juga:

10 Pembelian Termahal Manchester United

Prancis Babak Belur Dihajar Brasil

Gemar 'Tendang' Pemain, Mourinho Malah Dipuji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.