Sukses

Liverpool Tertahan di Anfield

Liverpool gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Blackburn Rovers.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus tertunduk lesu saat diimbangi Blackburn Rovers pada perempat final Piala FA, Minggu (8/3/2015) malam WIB. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu tidak mampu mencuri keunggulan meski mendominasi laga.

Bermain di Anfield, sejak menit awal tensi pertandingan langsung tinggi. Hasilnya baru tiga menit laga berjalan, salah satu bek The Reds, Martin Skrtel, harus ditarik keluar akibat berbenturan dan salah mendarat.

Blackburn mendapat peluang di menit ke-13. Rudy Gestede mampu menyambut tendangan bebas Tom Cairney dengan kepalanya, namun bola masih melebar di sisi gawang Simon Mignolet.

The Reds memberi ancaman serius di menit ke-17. Lewat Daniel Sturridge, bola nyaris membobol gawang Blackburn jika penjaga gawang Simon Eastwood tidak ke luar dari sarangnya.

Jual beli serangan kedua tim makin gencar dilakukan. Blackburn yang tidak diunggulkan pada laga ini justru sering mengancam dengan umpan silangnya.

Menit ke-28, bek The Reds, Glen Johnson, menjadi pahlawan timnya usai menyelamatkan bola yang sudah berada di depan mulut gawang. Ia membuang bola ke sisi luar lapangan, namun pemain Blackburn, Ben Marshall, masih mendapatkan bola dan mengirimkan umpan silang ke Rudy Gestede. Namun upaya Gestede masih menyamping dari gawang.

Publik tuan rumah dibuat bergemuruh pada menit 33. Kolo Toure menceploskan bola ke gawang Blackburn usai mengambil bola liar di depan mulut gawang. Namun, wasit menilai Kolo sudah berada dalam posisi offside.

Di sisa laga, kedua tim tetap tidak mampu mencuri keunggulan. Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua, Blackburn memulai laga lebih sedikit lambat. Bola-bola lebih dikonsentrasikan di daerah pertahanan sendiri.

Blackburn menusuk lewat Ben Marshall dan Craig Conway di menit ke-48. Namun, umpan silang yang mereka kirimkan masih mentah di lini pertahanan The Reds.

Satu menit berselang, Alex Baptiste menanduk bola di depan gawang Liverpool. Akan tetapi, Mignolet dengan sigap menghalaunya.

Permainan cepat Liverpool sempat merepotkan barisan pertahanan Blackburn. Namun, tim tamu berulang kali mencoba melancarkan serangan balik.

Pergerakkan Daniel Sturridge berhasil mengecoh pertahanan Blackburn. Ia sukses mengirimkan sepakan keras kaki kanannya, sayang bola masih dihalau Eastwood.

Menit ke-60, sundulan bek Liverpool, Kolo Toure nyaris mencetak gol apabila tidak mengenai tiang gawang. Bola hanya menghasilkan tendangan gawang.

Di sisa laga, permainan skuat asuhan Brendan Rodgers lebih terfokus di sisi sayap. Berulang kali umpan silang mereka lancarkan namun masih belum menemui titik temu.

Tercatat banyak pelanggaran terjadi pada laga ini, Liverpool melakukan enam pelanggaran dan Blackburn 12 kali. Wasit pun memberi masing-masing klub satu kartu kuning di laga ini.

Hingga laga usai, meski The Reds mendominasi laga, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel (Toure), Lovren; Adam Lallana, Henderson, Can, Markovic (Balotelli); Coutinho, Sturridge, Sterling.

Blackburn Rovers: Eastwood; Henley, Baptiste, Kilgallon, Olsson; Cairney, Marshall (Taylor), Williamson, Evans, Conway; Gestede

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.

    Blackburn Rovers